SELEBRITI

Penyanyi Iis Sugianto Diperiksa KPK Terkait Pencucian Uang Emirsyah Satar

Selasa, 13 Agustus 2019 14:13 Penulis: Dhimas Nugraha

Iis Sugianto dipanggil KPK instagram.com/iis.sugianto_

Kapanlagi.com - Berita ini telah diralat karena kesalahan redaksional. Kapanlagi.com meminta maaf kepada pihak terkait atas ketidaknyamanan atau kerugian yang ditimbulkan.

Pedangdut Iis Sugianto diperiksa penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Penyanyi bernama asli Istiningdiah Sugianto itu dipanggil KPK sebagai saksi terkait kasus Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) mantan Direktur Utama PT Garuda Indonesia, Emirsyah Satar.

"Yang bersangkutan diperiksa untuk (kasus) tersangka SS (Soetikno Soedarjo)," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Selasa (13/8/2019).

1. Dipanggil KPK Terkait Jual Beli Rumah

Usai jalani pemeriksaan, Iis mengaku ditelisik soal jual beli rumah dengan Emirsyah Satar. Diketahui, rumah Iis Sugianto yang berada di Pondok Indah telah dibeli oleh Emirsyah Satar.

Itu (soal jual rumah) saja, hanya me-refresh saya saja, karena kan mau sidang. Sidang Pak Emirsyah Satar itu," kata Iis.

2. Kasus Suap dan Pencucian Uang

Kasus ini mulai mulai mencuat ke publik setelah KPK mencium adanya suap menyuap dalam proyek pengadaan mesin PT Garuda Indonesia dengan beberapa pabrikan mesin. 

Emirsyah Satar yang menjabat sebagai Dirut kala itu menerima sejumlah uang dari Seotikno Soedarjo (SS) tersangka tindak pidana pencucian uang (TPPU).

KPK menduga uang suap yang diberikan Seotikno kepada Emirsyah Satar dan mantan Direktur Teknik dan Pengelolaan Armada PT. Garuda Indonesia Hadinoto Soedigno tidak hanya berasal dari perusahaan Rolls-Royce, tetapi juga berasal dari pihak pabrikan lain yang mendapatkan proyek di PT Garuda Indonesia.

 

(kpl/mdk/dim)

Editor: Dhimas Nugraha


REKOMENDASI
TRENDING