Pembangunan Masjid 'Olga Syahputra' Memakan Waktu Lama, Ini Alasannya

Sabtu, 09 September 2017 08:15 Penulis: Guntur Merdekawan
Pembangunan Masjid 'Olga Syahputra' Memakan Waktu Lama, Ini Alasannya Olga Syahputra - Billy Syahputra © KapanLagi.com®

Kapanlagi.com - Meski saat ini sudah tiada, namun almarhum Olga Syahputra selalu ada di dalam hati maupun ingatan publik Tanah Air. Hal itu tak lepas dari sifat murah hati, tidak sombong dan suka menolong yang selalu ditunjukkannya selama masa hidupnya dulu. Bahkan, kini impian Olga sebelum meninggal untuk membangun masjid akhirnya terwujud.

Ya, belum lama ini, sang mantan manajer, Mak Vera mengunggah video dari masjid yang diberi nama Birrul Walidaini Olga Syahputra dan berlokasi di Duren sawit Jakarta timur tersebut. Sontak netizen pun tergerak hatinya melihat kontribusi besar dari sang almarhum tersebut meski kini sosoknya telah tiada. 

"Alhamdulillah sedikit lagi rampung musalahnya almarhum Olga. Sudah sekitar 80%, tinggal 20%, tinggal finishingnya aja. Alhamdulillah prosesnya memakan waktu cukup lama, dari meninggalnya almarhum akhirnya kita berembuk secara kekeluargaan dengan keluarga bang Billy, gimana caranya kita membuat mushola semata-mata sangat positif buat almarhum di sana," ujar Billy ketika dijumpai di kawasan Jalan Kapten Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, Jumat (8/9).

Bang Billy ingin masjid Olga bermanfaat buat banyak orang © KapanLagi.com®/Akrom SukaryaBang Billy ingin masjid Olga bermanfaat buat banyak orang © KapanLagi.com®/Akrom Sukarya

Proses pembangunan masjid tersebut bisa dibilang memakan waktu cukup lama. Billy pun menjelaskan alasannya, di mana Ia tak ingin tempat ibadah tersebut dibuat dengan sembarangan, karena Ia ingin masjid tersebut benar-benar jadi tempat yang berguna bagi warga sekitar untuk beribadah.

"Karena kan Bang Bily sudah lama juga nggak nyambangin tuh musalah, karena dari awal tahun berapa Bang Billy ngelihatin tanahnya, bangunannya kurang layak. Akhirnya kita rombak dari 0 dan sampe sekarang. Karena satu hal yang kita pikirin, kita membuat musalah itu jangan sembarang buat. Kita harus tahu dulu bermanfaat nggak buat masyarakat setempat?" sambungnya.

"Sempet crosscheck ke daerah situ, kebetulan musalahnya nggak ada di daerah situ. Dan ketika ada masjid pun jaraknya lumayan jauh. Makanya keluarga memutuskan kita membuat musalah di daerah situ karena masyarakat juga pengen ada musalah. Ketika Bang Billy menyambangi musalah itu, Bang Bil diundang sama warga setempat, bilang Alhamdulillah seneng banget bisa ada musala almarhum, memanfaatkan musalah itu," sambung mantan kekasih Susah Sameh itu.

(kpl/aal/gtr)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING