Pembimbing Jonas Rivanno: Masuk Islam Itu Ikhlas, Bukan Karena Nikah

Rabu, 30 Oktober 2013 19:31 Penulis: Darmadi Sasongko
Pembimbing Jonas Rivanno: Masuk Islam Itu Ikhlas, Bukan Karena Nikah Jonas Rivanno - Asmirandah
Kapanlagi.com - Pernyataan Jonas Rivanno yang bersikeras tidak menjadi mualaf mendapat perhatian dari ustaz Mahari Madarif, selaku pihak yang mengislamkan kekasih Asmirandah tersebut.

Mahari yang juga Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Beji, Depok, memberikan nasihat pada Vanno yang dalam jumpa persnya tidak mengaku sebagai seorang muslim sejak 21 Agustus 2013.

"Saya bilang dari awal, masuk Islam itu ikhlas karena Allah bukan karena berumah tangga. Perkawinan itu berkah dari masuk Islamnya Jonas (Vanno)," kata Mahari memberikan nasehat saat ditemui di rumahnya di kawasan Beji, Depok, Jawa Barat, Rabu (30/10).

Pernyataan Vanno saat jumpa pers di kediaman Asmirandah, cukup mengagetkan Mahari. Saat itu Vanno tidak mengakui kalau sudah menjadi seorang mualaf.

Islam, menurut Mahari, tidak pernah memaksa manusia untuk mengikuti ajarannya. Semua memiliki konsekwensi antara yang memilih Islam atau bukan Islam.

"Dalam agama Islam tidak ada paksaan dalam memeluk agama, jika seseorang masuk Islam syaratnya cuma satu, yakni dua kalimat syahadat, disertai dengan penuh keyakinan dan bersungguh sungguh," terangnya.

(kpl/pur/dar)


REKOMENDASI
TRENDING