Pembimbing Syahadat: Semoga Jonas Rivanno Hanya Akting

Rabu, 30 Oktober 2013 18:11 Penulis: Darmadi Sasongko
Pembimbing Syahadat: Semoga Jonas Rivanno Hanya Akting Jonas Rivanno - Asmirandah
Kapanlagi.com - Pembimbing Jonas Rivanno saat mengucapkan dua kalimat syahadat, angkat bicara, menyusul pernyataan calon suami Asmirandah itu yang membantah telah menjadi seorang mualaf.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Beji, Depok, Jawa Barat, Ustaz Mahari Madarif mengungkapkan kalau Jonas menjadi seorang muslim sejak 21 Agustus 2013 lalu.

Mahari berharap, pengakuan Jonas yang menyatakan masih beragama Kristen dan belum menjadi muslim hanyalah sebuah akting saja.

"Saya sih belum bertemu dengan dia, saya pikir itu cuma akting karena kan ada permasalahan sebelumnya. Karena kan sebelum mengucap ikrar dua kalimat syahadat saya dikasih pesan untuk tidak menyebarluaskan," ungkap Mahari saat ditemui di rumahnya, Rabu (30/10).

Kalaupun apa yang dikatakan Jonas saat jumpa pers di kediaman Asmirandah, di Kota Wisata Cibubur, Cileungsi, Bogor, Jawa Barat, Selasa (29/10) malam itu jujur dan bukan akting, maka menurut Mahari, dua kalimat syahadat yang diucapkan Jonas sudah tidak berlaku lagi.

"Tetapi kalau pernyataan (Jonas masih Kristen) itu dilakukan sungguh-sungguh saya tidak tahu. Ya kalau itu sungguh-sungguh dua kalimat syahadat itu tidak berlaku lagi, tapi mudah-mudahan itu cuma akting," terang Mahari.

(kpl/pur/dar)


REKOMENDASI
TRENDING