Pemulangan Jenazah Ani Yudhoyono Dipercepat

Sabtu, 01 Juni 2019 16:17 Penulis: Rezka Aulia
Pemulangan Jenazah Ani Yudhoyono Dipercepat © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Menurut rencana awal pemulangan jenazah almarhumah Ani Yudhoyono akan dilakukan pada Minggu, 2 Juni 2019. Namun atas permintaan keluarga besar di Indonesia pemulangan ini mengalami perubahan.

"Atas permintaan keluarga, jenazah Ibu Ani Yudhoyono akan diberangkatan dari Singapura malam ini. Tidak jadi besok pagi. Tiba di Halim Perdana Kusuma sekitar pukul 20.30 WIB dengan menggunakan pesawat Hercules," terang pihak keluarga duka yang diterima KapanLagi.

Jenazah mendiang akan diterbangkan malam ini dari Singapura. (instagram/aniyudhoyono)Jenazah mendiang akan diterbangkan malam ini dari Singapura. (instagram/aniyudhoyono)

Almarhum Kristiani Herrawati binti Sarwo Edhie Wibowo menghembuskan nafas terakhir di National University Hospital Singapura pada Sabtu 1 Juni 2019. Sebelum meninggal dunia kondisi kesahatan mendiang terus sempat menurun. Kini jenazah telah berada di Kedutaan Besar Indonesia di Singapura untuk dimandikan dan disalatkan sesuai syariat Islam.

Perjuangan panjang Ani Yudhoyono melawan kanker telah dimulai sejak bulan Februari 2019 lalu. Kondisi mendiang sempat membaik bahkan diperbolehkan untuk menikmati udara bebas oleh tim dokter.

"(Kondisi Pak SBY) sebagai suami yang mendampingi 43 tahun terlihat duka mendalam, tapi ikhlas menerima takdir Allah," ujar Hatta Rajasa selaku besan mewakili keluarga.

Pemakaman akan dilangsungkan esok, Minggu 2 Juni 2019 di Kalibata. Selamat jalan Ibu Ani Yudhoyono, sosokmu tak akan terganti dalam hati rakyat Indonesia.

 

(kpl/rna)

Editor:

Rezka Aulia


REKOMENDASI
TRENDING