Ani Yudhoyono Sudah Siapkan Baju Lebaran untuk Keluarga Sebelum Meninggal Dunia

Sabtu, 01 Juni 2019 15:02 Penulis: Mahardi Eka Putra
Ani Yudhoyono Sudah Siapkan Baju Lebaran untuk Keluarga Sebelum Meninggal Dunia https://www.instagram.com/aniyudhoyono/

Kapanlagi.com - Keluarga Susilo Bambang Yudhoyono punya kebiasaan yang tak pernah dilewatkan ketika merayakan hari-hari khusus seperti peringatan hari ulang tahun Kemerdekaan RI, hari besar keagamaan, dan event-event keluarga. Tak ketinggalan tentu Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran. Anggota keluarga inti SBY selalu mengenakan baju seragam ketika merayakannya.

Seragam mereka juga tidak asal pilih. Harus menggunakan kain tradisional. Hal tersebut diungkap oleh Annisa Yudhoyono dalam unggahannya April lalu. Ia menuliskan dalam caption Instagram bahwa seragam tersebut dipersiapkan dengan seksama. Khusus untuk perempuan, ada kain kebaya yang khusus dipilih.

"Sudah menjadi tradisi keluarga Yudhoyono, di setiap hari-hari khusus seperti peringataan hari ulang tahun Kemerdekaan 17 Agustus, Lebaran, serta special event-event keluarga kami, Memo selalu pilihkan kain Tradisional yang akan kami pakai dan khusus utk perempuan dipilihkan kain kebayanya. Tidak pernah absen Memo pesankan khusus sehingga di acara yang khusus kami sekeluarga juga tampil special dan kompak dengan busana asli Indonesia," tulisnya.

Unggahan Annisa Yudhoyono di Instagram, 28 April 2019. Unggahan Annisa Yudhoyono di Instagram, 28 April 2019.

Untuk Lebaran tahun ini pun, Ani Yudhoyono telah mempersiapkan baju seragam untuk dipakai saat hari raya. Ibu Ani tetap bersemangat mempersiapkannya meski sejak Februari lalu harus menjalani perawatan karena kanker darah yang dideritanya.

"Bahkan untuk lebaran tahun ini Memo sudah pesankan jauh hari sebelum beliau sakit dan kain batiknya baru saja jadi dan akan segera kami jahit untuk nanti berlebaran di Singapore," lanjut Annisa.

Keluarga SBY kompak mengenakan seragam saat merayakan ulang tahun SBY.Keluarga SBY kompak mengenakan seragam saat merayakan ulang tahun SBY.

Kini bu Ani telah pulang menghadap Sang Khalik. Ia telah dilepaskan dari derita yang dialaminya. Meski tidak bisa mewujudkan keinginannya berlebaran bersama suami, anak, menantu, dan cucu-cucunya, ibu Ani telah mendapat tempat terbaik di sisi-Nya. Selamat jalan Ibu. Jasamu tidak akan kami lupakan.

(kpl/dka)


REKOMENDASI
TRENDING