Pengacara Ahmad Dhani Cekcok Dengan Ayah Farhat Abbas, Ada Apa?

Jum'at, 21 Agustus 2015 20:15 Penulis: Helmi Romadhon
Pengacara Ahmad Dhani Cekcok Dengan Ayah Farhat Abbas, Ada Apa? Ahmad Dhani & Farhat Abbas © KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Farhat Abbas kembali menjalani sidang pra peradilan terhadap penetapan statusnya sebagai tersangka atas kasus pencemaran nama baik Ahmad Dhani. Usai sidang dengan agenda kesimpulan, ada kejadian menarik, pengacara Dhani, Ramdan Alamsyah, tiba-tiba cekcok dengan ayah Farhat, Abbas Said. 

Kejadian tersebut bermula saat Ramdan bersama tim kuasa hukum yang lain hendak meninggalkan pengadilan. Saat berada di gerbang, mobil Toyota Crown yang ditumpangi Abbas Said, ayah Farhat juga hendak meninggalkan pengadilan.

Tiba-tiba, mobil yang ditunggangi salah satu anggota Komisi Yudisial itu berhenti lantaran mendengar celetukan Ramdan. "Awas, mobil bapaknya Farhat mau lewat," ucap Ramdan pada beberapa orang yang menghalangi laju mobil tersebut.

Tiba-tiba, kaca mobil bagian belakang terbuka dan si empunya meminta sang supir untuk menghentikan lajunya. "Ngomong apa kamu? Kamu nggak tahu siapa saya?" kata Abbas pada Ramdan.

Farhat Abbas jalani pra peradilan © KapanLagi.com®/Agus ApriyantoFarhat Abbas jalani pra peradilan © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Ketika ditanya Ramdan pun mendekati mobil tersebut. "Loh, saya bilang kan 'awas, bapaknya Farhat mau lewat'. Benar kan?" jelas Ramdan.

Seolah tak terima dengan penjelasan dari Ramdan, Abbas pun kembali berucap dengan nada sedikit mengancam. "Awas nanti ya kamu, tunggu saja," kata Abbas sambil menyuruh sopirnya melajukan mobilnya.

Tentu saja dengan kejadian itu, Ramdan merasa kalau dirinya terancam. Apalagi, saat sidang Farhat, Abbas tidak terlihat hadir. "Itu yang bikin saya heran, ngapain dia ada di pengadilan. Apalagi kan ada sidang praperadilan yang termohonnya Farhat. Ini yang mencurigakan," kata Ramdan.

Menurut Suhendra Asido Hutabarat yang juga tim kuasa hukum Ahmad Dhani, ada dugaan kehadiran Abbas Said berkaitan dengan sidang praperadilan Farhat. "Sulit dibilang kebetulan (soal kedatangan Abbas Said ke Pengadilan). Padahal putusan hari Senin, kami menduga (dia datang) untuk mempengaruhi hakim," tutup Suhendra.

(kpl/aal/mhr)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING