SELEBRITI

Pengacara Ratna Sarumpaet Langsung Bungkam Dengar Jawaban Menohok Tompi

Rabu, 24 April 2019 11:20 Penulis: Galuh Esti Nugraini

Tompi - Ratna Sarumpaet © KapanLagi.com/Agus Apriyanto/Akbar Prabowo Triyuwono

Kapanlagi.com - Sidang dalam perkara Ratna Sarumpaet masih terus berlanjut. Seperti diketahui, jika Ratna menjadi terdakwa karena telah menyebarkan berita hoaks.

Kini penyanyi yang juga seorang dokter bedah, Tompi hadir menjadi saksi. Sidang pun berlangsung di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, (23/4/2019). Menjadi seorang saksi, Tompi pun harus menjawab setiap pertanyaan yang diajukan.

Namun ada yang menarik dari sidang. Yakni saat kuasa hukum ibunda Atiqah Hasiholan berikan pertanyaan padanya. Ya, pertanyaan seputar tanggapan Tompi terkait foto lebam Ratna beberapa waktu lalu.

1. Berawal Dari Twit

Kala itu, berawal dari Tompi yang membalas twit Fahri Hamzah. Yang mana menyebut agar Fahri ingat Tuhan dan jangan langsung menelan mentah-mentah informasi yang beredar itu. Ya, apalagi kalau bukan lebam yang ada wajah Ratna Sarumpaet.

Sang pengacara pun langsung membahasnya kembali. Ia juga meminta Tompi untuk sadar dengan kapasitasnya sebagai dokter.

"Apakah saudara pernah bertemu dengan saudara terdakwa kemudian melakukan pemeriksaan terhadap kondisi wajahnya?" tanya sang pengacara.

Tompi pun langsung menjawab jujur, "Tidak".

"Jadi semua yang saudara periksa, atau saudara berikan pendapat berdasarkan hasil foto, apakah seperti itu?," lanjut pengacara berikan pertanyaan.

"Yes," jawab Tompi.

2. Jawaban Tegas

Tak sampai di situ, pertanyaan selanjutnya pun diberikan. Dengan santai, Tompi pun menjawabnya.

"Apakah saudara juga pernah mempelajari fotografer?" tanya pengacara Ratna Sarumpaet pada Tompi.

Mendengar hal tersebut, Tompi langsung menjawabnya dengan tegas. Malahan, jawaban itu membuat pengacara Ratna Sarumpaet terdiam bahkan seakan mendapat skakmat.

"Yes, saya fotografer profesional," jawab Tompi yang langsung membuat pengacara Ratna Sarumpaet terdiam.

Sumber: Liputan6

(kpl/lip/gen)


REKOMENDASI
TRENDING