SELEBRITI

Pengacara Sebut Nindy Ayunda Laporkan eks Babysitter Demi Tutup-Tutupi Kasus Penyekapan Tahun 2021 Silam

Kamis, 31 Maret 2022 15:45

Nindy Ayunda / Credit Foto: Instagram.com - nindyayunda

Kapanlagi.com - Kasus dugaan kekerasan terhadap anak dengan terdakwa Lia Haryati, mantan babysitter anak-anak penyanyi Nindy Ayunda saat ini sedang bergulir di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan. Sang terdakwa, Lia saat ini tengah mendekam di dalam jeruji besi.

Belum lama ini, muncul sebuah dugaan baru, jika Nindy melaporkan Lia atas kasus dugaan kekerasan demi pengalihan isu belaka. Hal itu diungkap oleh Fahmi Bachmid, kuasa hukum Lia. Menurutnya, Nindy ingin menutup-nutupi kasus penyekapan yang sempat ramai dibicarakan tahun 2021 silam, di mana dirinya dilaporkan ke polisi dan Lia merupakan saksi kunci peristiwa itu.

"Nomor laporannya LP/904/II/YAN2.5/2021/SPKT PMJ tanggal 15 Februari 2021. Pasalnya 333 KUHP tentang Penculikan dan Penyekapan," kata Fahmi Bachmid saat dihubungi melalui telepon, Kamis (31/3/2022).

1. Fahmi Sebut Nindy Ayunda Merasa Dirinya Terancam

Lebih jauh, menurut Fahmi, Nindy merasa dirinya terancam sehingga akhirnya memperkarakan kembali Lia, padahal sebelumnya sudah ada perdamaian antara Lia dengan Nindy soal dugaan kasus kekerasan terhadap anaknya.

"Ini kan jahat banget. Dia (Lia) diperkarakan kembali karena mengetahui kasus penculikan dan penyekapan itu. Nindy Ayunda ingin membungkam Lia dengan cara memperkarakan seperti ini," pungkas Fahmi.

2. Pengakuan Nindy

Sebelumnya, diketahui jika penyanyi Nindy Ayunda dan putrinya, Akifa Dhinara Parasady Harsono memberi keterangan sebagai saksi dalam sidang dugaan penganiayaan yang dilakukan oleh mantan asisten rumah tangganya, Lia Karyati di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (29/3/2022). Nindy dan putrinya hadir dalam sidang melalui virtual.

Dalam keterangannya itu, Akifa mengatakan kalau ia banyak mendapatkan kekerasan dari sang mantan ART. Dari mulai dipukul sampai ditarik-tarik tangannya pun pernah ia rasakan.

"Banyak. Dipukul, ditarik, sama dicubit. Ditarik kaki sama tangannya, kalau yang dicubit tangannya saja," kata Akifa dalam sidang melalui virtual di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (29/3/2022).

3. Masalah Kecil

Akifa mengaku mendapat perlakuan kasar dari Lia Karyati hanya karena masalah kecil. Biasanya, Lia bersikap kasar kepada Akifa disaat Nindy Ayunda dan Askara Parasady Harsono sedang tidak berada di rumah.

"Kalo enggak mau makan," kata Akifa.

"Aku nggak bilang, gara-gara ada mbak Lia," katanya lagi.

4. Tak Mau Memaafkan

Dalam kesempatan yang sama, Nindy sebagai ibu Akifa mengaku tidak mau memaafkan mantan asisten rumah tangganya tersebut. Sebagai orangtua, Nindy merasa sakit hati karena pola asuh yang diterapkan oleh Lia tak sesuai dengan harapannya.

"Tidak (memaafkan). Karena saya sebagai ibu merasa melahirkan, mengasuh, karena saya melihatnya langsung badan saya gemetaran," kata Nindy.

(kpl/gtr)


REKOMENDASI
TRENDING