Pengacara Tanyakan Perbedaan Perlakuan Pada Tora Sudiro & Mieke

Sabtu, 05 Agustus 2017 11:00 Penulis: Agista Rully
Pengacara Tanyakan Perbedaan Perlakuan Pada Tora Sudiro & Mieke © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Kamis (03/08) lalu, pasangan suami istri selebritis Tora Sudiro & Mieke Amalia terjerat kasus narkoba. Diketahui keduanya ditangkap oleh Polres Jakarta Selatan karena kepemilikan 30 butir obat penenang Dumolid. Setelah menjalani pemeriksaan, Jumat (04/08) Mieke Amalia siap dipulangkan sementara sang suami masih menjalani proses hukum lebih lanjut.

Razman Nasution yang berprofesi sebagai pengacara mengkritisi perbedaan perlakuan pada pasangan suami istri ini. "Dengan dilakukan tes urin tadi pagi dan hasilnya positif, Saudara Tora justru jadi tersangka Pasal 62 UU Psikotropika No. 5 1997 dengan ancaman 5 tahun," tukas Razman saat ditemui di Gedung Trans TV, Tendean, Jakarta Selatan (04/08).

"Lalu Mieke dipulangkan, menurut saya Polri harus menjelaskan hal ini secara gamblang. Dari awal statement Bu Kasat menemukan 30 butir, kalau Tora tidak mengetahui ini golongan psikotropika buat apa diteruskan jadi tersangka?" jelasnya mengkritisi kasus pasangan yang bertemu di EXTRAVAGANZA ini.

Ramzan Nasution, seorang pengacara mempertanyakan status Tora Sudiro sebagai tersangka karena sang aktor dinilainya tidak mengetahui bahwa Dumolid adalah psikotropika © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom SukaryaRamzan Nasution, seorang pengacara mempertanyakan status Tora Sudiro sebagai tersangka karena sang aktor dinilainya tidak mengetahui bahwa Dumolid adalah psikotropika © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

"Tapi yang terjadi istri dilepas, Tora nggak. Menurut hukum, seharusnya keduanya dilihat dulu dari tes urin mana yang tahu dan tidak tahu. Kita inginnya mereka berdua bisa direhabilitasi," imbuhnya.

Razman pun menyesalkan bila Mieke mendapatkan kesempatan untuk kembali ke rumah, mengapa Tora tidak? "Ini kategori ancaman 5 tahun (penjara) sulit untuk meloloskan Tora agar direhab."

Sementara itu, diketahui bahwa Tora memang telah menggunakan Dumolid sejak 1 tahun belakangan sementara sang istri, Mieke Amalia mengkonsumsi obat penenang yang harus dibeli dengan resep dokter tersebut selama 5 bulan.

Tora sendiri dinyatakan sebagai tersangka karena melanggar UU Psikotropika No. 5 Tahun 1997 yang berbunyi, "Barang siapa memiliki dan /atau membawa psikotropika tanpa hak dapat dipidana penjara paling lama 5 tahun dan denda paling banyak 100 juta." Maka dari itu KLovers, berhati-hati dalam mengkonsumsi obat ya!

(kpl/pur/agt)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING