SELEBRITI

Pengakuan Pertama Kali, Dul Jaelani Sempat Ateis dan Alkoholik Sebelum Kecelakaan Maut

Senin, 03 Februari 2020 21:18 Penulis: Guntur Merdekawan

Dul Jaelani © KapanLagi/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Tahun 2013 silam, Dul Jaelani pernah mengalami sebuah kecelakaan maut yang memakan beberapa korban jiwa. Putra bungsu dari Maia Estianty itu sendiri selamat, meski harus menjalani perawatan yang intensif. Bahkan hingga sekarang di tubuhnya masih terpasang sebuah pen untuk mempermudah mobilitas.

Belum lama ini, Dul sedikit nostalgia tentang masa lalunya di channel Youtube Ari Lasso. Kecelakaan maut itu bagi Dul telah membawa hikmah positif kepada kehidupannya yang sekarang.

"(Kecelakaan) Sangat berpengaruh. Bahkan untuk kondisi kesehatan, karena masih ada pen di punggung. Hikmahnya banyak, kalau nggak kecelakaan aku jauh lebih bandel dari Al dan El," ungkap Dul pada Ari, seperti dikutip KapanLagi.com dari channel Youtube Ari Lasso TV.

 

1. Dul Jaelani Sempat Tidak Percaya Tuhan

Bahkan, ada sebuah fakta yang begitu mencengangkan tentang sosok Dul di masa lalu yang baru terungkap pada kesempatan itu. Dul yang sekarang begitu religius dan rajin beribadah itu, ternyata dulunya sempat tak percaya adanya tuhan alias Ateis.

"Ini hanya di Ari Lasso, aku nggak pernah ngomong begini sebelumnya. Sebelum kecelakaan aku Ateis. I dont believe in God. Coba tanya bunda. Sebelum kecelakaan aku selalu ngomong, 'Mana Allah? Untuk apa aku sembah?', jadi aku bener-bener sombong sekali terhadap kehidupan ini," sambung pelantun Cakrawala itu.

2. Momen Dul Sadar Jika Allah Itu Memang Ada

Setelah selamat dari kecelakaan tersebut, Dul baru sadar jika Allah itu memang ada. Dan dirinya merasa masih diselamatkan dan diberi waktu waktu untuk segera memperbaiki keimanannya.

"Peristiwa itu mengingatkan kalau Allah itu memang ada. Aku berhari-hari terbaring di rumah sakit, nggak ada yang aku cari. Orangtua okelah ada, aku pegang tangan bunda, itu cukup menenangkan. Dan di tengah rasa sakit, aku bilang, 'Ya Allah berarti kamu ada'. Akhirnya bunda bilang, 'Tuh kan Allah ada kan'," kenang Dul.


REKOMENDASI
TRENDING