SELEBRITI

Perjuangan Oki Setiana Dewi Datangkan Syaikh Mishary Rasyid ke Indonesia, Bak Mimpi!

Senin, 30 September 2019 09:32 Penulis: Rezka Aulia

© KapanLagi.com/Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Oki Setiana Dewi berhasil mendatangkan Syaikh Mishary Rasyid ke Tanah Air untuk menghadiri acara "Cahaya Al-Qur'an, Meraih Hidayah Ar-Rahman" di Hall B Jakarta Convention Center pada Minggu (29-9). Hal ini pun sangat disyukuri olehnya.

Selain perasaan bahagia bisa mendatangkan sosok yang diidolakan, dirinya pun merasa hal yang luar biasa. Oki mengungkapkan dirinya merasa mendatangkan Syaikh Mishary Rasyid seperti mimpi yang terwujud.

"Sebuah kebahagiaan yang luar biasa Allah takdirkan Syaikh Mishary Rasyid bisa datang ke Indonesia, karena seperti yang kita tahu mungkin saya dan teman-teman yang menonton atau yang membaca termasuk favorit ketika dengar murotal Quran. Sehingga ketika ada peluang Syaikh datang ke Indonesia, ini merupakan mimpi yang terwujud," ungkapnya.

1. Bukan Hal Mudah

Menurut kakak Ria Ricis tersebut, untuk mendatangkan sosok Syaikh Mishary Rasyid dari Kuwait bukan hal yang mudah. Semua berawal dari pertemuannya dengan lembaga asal Malaysia di Bandara Bosnia beberapa waktu lalu.

"Jadi awal cerita sampai Syaikh ke indonesia saya pribadi harus berterima kasih pada sebuah NGO yakni Mahabbah Malaysia, saya berjumpa dengan presidennya pada bulan april 2019 di Bandara Sarajevo di Bosnia pada saat itu kami sama-sama menuju ke Istanbul untuk mengamhadiri conference tentang Palestina," ucap Oki.

"Allah takdirkan kami banyak berbicara tentang satu sama lain. Di sana kami bertukar pikiran salah satunya untuk mendatangkan Syaikh karena Mahabbah memang sering mengundang Syaikh internasional ke malaysia. Setelahnya saya berpikir, kalau Syaikh internasional bisa ke Malaysia kenapa ngga ke indonesia," sambungnya.

2. Perjuangan Oki

Kemudian Oki pun membulatkan keinginannya tersebut. Mengingat, jemaah muslim di Indonesia pun jumlahnya tidak sedikit yang tentunya juga menantikan sosok Syaikh internasional.

"Jadi saya bekerja sama antar lembaga, NGO tersebut dengan lembaga saya Maskanul Huffadz yang merupakan sebuah kembaga alquran yang didirikan tahun 2016 yang menampung santri perempuan berusia 17 sampai 22 tahun dari seuruh indonesia yang berlatar belakang yatim piatu muala dan dhuafa. Melalui Maskanul Huffadz kami bekerja sama dengan Mahabbah akhirnya Syaikh bisa datang ke Indonesia," jelasnya.

3. Disambut Masyrakat

Kedatangan Syaikh Maskanul Huffadz nyatanya disambut baik oleh masyarakat Indonesia. Sebanyak kurang lebih 20 ribu orang menghadiri acara yang berlangsung sore tadi.

"Alhamdulillah berjalan dengan baik dan hari ini dihadiri sekitar 20 ribu orang, kenapa saya katakan 20 ribu karena yang daftar online itu ada 17 ribu orang dan on the spot mungkin 3 ribu atau lebih saya tidak tahu tapi hari ini sangat padat Alhamdulillah," ungkap Oki.

 


REKOMENDASI
TRENDING