SELEBRITI

Oki Setiana Dewi bertemu dengan Syaikh Mishari Rashid di Malaysia

Sabtu, 28 September 2019 09:45 Penulis: Canda Permana

Oki Setiana Dewi dan suaminya bertemu dengan Syaikh Mishari Rashid © KapanLagi.com/Fikri Alfi Rosyadi

Kapanlagi.com - Artis Oki Setiana Dewi dan suaminya, Ory Vitrio baru saja bertemu dengan seorang munsyid, hafiz dan imam berkebangsaan Kuwait, yakni Syaikh Mishari Rashid Al Afasy di Malaysia.

Oki Setiana Dewi dan suaminya hadir mewakili yayasan yang didirikannya, Maskanul Huffadz di acara Syaikh Mishari Rashid Al Afasy yang digelar di Dewan Tun Razak 2 PWTC, Kuala Lumpur, Malaysia, pada Kamis (26/9/2019).

"Pertemuan itu membicarakan hal teknis sebelum beliau hadir ke Indonesia di Jakarta Convention Center, Minggu (29/9/2019), dan di Kota Solo, Jawa Tengah, 30 September esok," kata Oki Setiana Dewi dihubungi melalui telepon, Jumat (27/9/2019).

1. Beruntung Bisa Bertemu Langsung

Kakak dari artis Ria Ricis sangat beruntung bisa bertemu langsung dengan Syaikh Mishari Rashid Al Afasy. Pertemuan itu dimulai dengan melaksanakan solat isya berjamaah yang diimami Syaikh Mishari Rashid Al Alfasy, dilanjutkan pembacaan surat Ar Rahman

"Semua hadirin khusyuk menyimak bacaan beliau. Selama ini hanya bisa didengarkan lewat CD. Syaikh juga membaca suroh Al Fatihah, Al Ikhlas , Al Falaq, An Nas yang diikuti sekitar 2.500 hadirin. Beliau juga mengajarkan cara membaca yang benar dan sesekali mengoreksi bacaan hadirin yang salah," kata Oki Setiana Dewi.

2. Rencana Hadirkan ke Jakarta

Rencananya, Oki Setiana Dewi juga berencana akan menghadirkan Syaikh Mishari Rashid Al Afasy ke Jakarta dan Solo, Jawa Tengah, 29 dan 30 September. Melalui Maskanul Huffadz, Oki Setiana Dewi menggandeng AQL Islamic Center menghadirkan Syaikh Mishari Rasyid ke Indonesia.

Acara bertajuk Cahaya Al Quran, Meraih Hidayah Ar Rahman ini dimulai pukul 09.30 WIB. Sampai Jumat malam ini ada 20.000 orang yang mendaftar untuk menghadiri acara tersebut di JCC.

3. Pakai Busa Gamis

Sementara itu Syaikh Mishari Rashid hadir di Masjid Nurul Huda, Universitas Negeri Solo (UNS) dan Masjid Raya Fatimah. Selain itu, bagi masyarakat yang ingin hadir dalam acara tersebut diharuskan memakai busana gamis hitam untuk perempuan, sementara laki-laki memakai pakaian gamis warna putih.

"Semoga kehadiran Syaikh Mishari ke Indonesia membawa kebaikkan dan manfaat untuk masyakat Indonesia, khususnya dalam mencintai Al Quran," tutup Oki Setiana Dewi.


REKOMENDASI
TRENDING