SELEBRITI

Perjuangan Shireen Sungkar Selama Pandemi Covid-19, Beberapa Outlet Bisnis Terpaksa Tutup - Gaji Pegawai Pakai Uang Sendiri

Senin, 22 Agustus 2022 19:55

Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu / Credit Foto: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Dari sekian banyak artis yang menyelami dunia bisnis kue, salah satunya ada sosok Shireen Sungkar. Jika sang suami, Teuku Wisnu punya Strudel Malang, maka Shireen Sungkar sejak 5 tahun terakhir mengelola bisnis kue, Bogor Raincake.

Nah seperti kebanyakan pebisnis lainnya, Shireen ternyata juga turut merasakan dampak dari pandemi Covid-19 sejak tahun 2020 hingga sekarang. Di awal pandemi, Shireen sempat memiliki beberapa cabang Bogor Raincake di penjuru kota dan kabupaten Bogor, akan tetapi kini beberapa terpaksa harus ditutup.

"Duh pandemi itu ya, kita tuh sampai tutup beberapa outlet sampai tinggal dua sekarang. Aku harus puter otak gimana caranya supaya ini gak tutup," ujar Shireen Sungkar di Bogor Raincake, Sancang, Bogor Jawa Barat, Minggu (21/8/2022).

1. Gaji Pegawai Pakai Dana Pribadi

Tak sampai situ saja, Shireen sampai harus menggunakan dana pribadinya untuk keperluan usaha, termasuk menggaji dan memberikan THR ke para pegawai.

"Pandemi 2020 itu kan nggak lama puasa terus lebaran, itu THR kita udah pasrahin pake tabungan pribadi karena pegawai kan tanggung jawab aku," sambung Shireen.

Bersyukur karena ia mampu mempertahankan usaha tersebut hingga bisa pindah lokasi ke tempat yang lebih besar di pertengahan tahun 2022 ini.

"MashaAllah banget aku bisa bertahanin ini, udah jalan lima tahun bahkan udah bisa pindah ke sini. Salah satu upayanya itu jualan online dan itu ngebantu banget buat survive bisnis ini," tutur Shireen.

Ya, Shireen Sungkar ditemani Teuku Wisnu baru saja meresmikan lokasi baru untuk Bogor Raincake miliknya. Kali ini Shireen bahkan membawa konsep yang lebih segar di toko barunya itu dengan harapan bisa segera bangkit dari keterpurukan.

(kpl/gtr)

REKOMENDASI
TRENDING