Perlahan Sembuh Dari Kanker, Julia Perez Berbagi Tips Jitu

Kamis, 23 Juli 2015 15:25 Penulis: Guntur Merdekawan
Perlahan Sembuh Dari Kanker, Julia Perez Berbagi Tips Jitu Julia Perez / KapanLagi® - Agus Apriyanto
Kapanlagi.com - Beberapa waktu lalu, Julia Perez sempat divonis menderita penyakit kanker serviks yang cukup parah. Wanita bertubuh seksi ini bahkan harus rela merogoh kocek dalam-dalam untuk melakukan perawatan intensif di rumah sakit Singapura.

Kabar baiknya, saat ini Jupe sudah merasa dirinya sembuh dari kankernya tersebut. "Saya nggak kambuh, kemarin balik lagi medical check up, masih aman. Alhamdulillah udah zero kanker serviks-nya. Sekarang ya hidup sehat. Kambuh-kambuh lagi nggak ada. Doain aja biar lebih baik," ujar Jupe ketika ditemui di Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (22/7).

Meski sudah merasa sembuh, namun Jupe masih punya misi lain, yakni memberikan motivasi-motivasi untuk penderita kanker lainnya. Intinya, menurut Jupe, seorang penderita kanker harus terus diberi dukungan, semangat, dan terus ditemani di sisinya.

"Pasti sedih (lihat artis lain meninggal karena kanker), lihat dia terakhir seger banget. Kalau ada kabar pasti beri support, derita kanker butuh banget dukungan, nggak boleh diasingkan, butuh teman ngobrol, jadi ada motivasi. Kanker itu bisa siapapun, bukan penyakit mematikan, baru terkena, sudah jadi pasien. Ya terbuka, kayak normal, yakinkan pasti sembuh. Jangan mengucilkan diri, saya berani berbicara ke seluruh indo. Banyak yang hujat, penyakitan, saya survivor yang butuh kehidupan, nafas segar, dan pengakuan pantas diberikan kehidupan yang layak. Kanker survivor atau pasien tegakkan kepala kalian," sambung mantan kekasih Gaston Castano itu.

[VIDEO] POSTING FOTO BABY EL TANPA SENSOR, JUPE KENA TEGUR JEDAR?

Jupe kobarkan semangat para penderita kanker lainnya / KapanLagi® - Akrom SukaryaJupe kobarkan semangat para penderita kanker lainnya / KapanLagi® - Akrom Sukarya

Selain terus didukung, para penderita kanker itu sendiri menurut Jupe harus banyak berdoa dan minta diberi kesembuhan pada Sang Maha Pencipta. Lalu pesan terakhirnya adalah supaya para penderita memeriksakan dirinya ke dokter spesialis sedini mungkin sebelum semuanya terlambat.

"Buat saya mau hari ini atau besok udah rahasia Allah. Kalau takut ya akan hidup dalam ketakutan. Self healing, yakinkan sembuh pasti sembuh. Saya ngaca, 'Yuli kanker aja saya lawan, apalagi flu kayak kamu, saya bisa lawan kamu'. Sakitnya tuh jutaan nggak sembuh-sembuh, tapi sembuh. Kalau mau lawan pasti bisa semuanya. Minum obat, vitamin, jus yang bagus. Kanker serviks dan payudara mematikan di seluruh dunia, jutaan meninggal tiap 1 jamnya. Karena itu semua wanita ayo periksa sedini mungkin. Bisa proteksi sedini mungkin, jadi bisa sembuh. Kita juga harus support keluarga. Penyakit ini harus positive thinking. Kalau ada orang atau dokter bilang kita mau mati, cekek aja tuh orang. Harusnya beri motivasi kita pantas hidup, kematian hanya milik Allah. Tutup kuping jangan dengarkan hal-hal menggerogoti samping kita," pungkasnya panjang lebar.

(kpl/aal/gtr)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING