SELEBRITI

Pernah Pakai Narkoba Bareng Jefri Nichol, Sutradara Robby Ertanto Juga Ditangkap

Kamis, 25 Juli 2019 13:25 Penulis: Rahmi Safitri

Jefri Nichol dan Robby Ertanto © Istimewa

Kapanlagi.com - Jefri Nichol yang tertangkap narkoba sampai sekarang masih dibicarakan oleh para netizens. Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Vivick Tjangkung memberikan update terkait kasus Jefri di Gedung Trans TV, Jakarta Selatan, Kamis (25/7/2019).

Kondisi Jefri Nichol saat ini baik, begitu juga dengan psikologinya, karena aktor DEAR NATHAN itu bisa menjawab pertanyaan penyidik dengan lancar. Ia pun sudah dikunjungi oleh keluarga dan teman-temannya serta didampingi pengacara dari Aga Khan Cs Lawyer.

Menurut Kompol Vivick, Jefri pernah mengaku pakai narkoba bersama dengan seorang temannya. Rekannya itu pun sudah ditangkap dan mengaku, serta ditemukan barang bukti berupa ganja dengan berat sekitar 15 gram. Sama seperti Jefri, rekannya ini mengaku awalnya hanya coba-coba dan tertangkap saat berniat untuk memakai lagi.

 

1. Robby Ertanto Ditangkap Juga

Sosok nama rekan dari Jefri yang sudah ditangkap itu adalah Robby Ertanto, sutradara beberapa film seperti AVE MARYAM. Ia ditangkap sehari setelah Jefri diamankan oleh polisi. Soal barang bukti dari Robby yang mencapai 15 gram yang termasuk dalam jumlah banyak, adakah kecurigaan dia pengedar?

"Ya, RE adalah Robby Ertanto. Dia juga orang entertaiment. Dan juga pernah menyutradarai beberapa film. Untuk penentuan dia sebagai pengguna atau lainnya kita masih lakukan pengembangan interogasi lanjutan. Tapi nanti dari pihak keluarga belum ada pengajuan minta direhab atau apapun," kata Kompol Vivick.

Ia juga menyatakan saat diamankan Robby benar-benar kooperatif. Robby juga rencananya akan dikenakan pasal sama dengan Jefri.

2. Ada Kemungkinan Artis Lain Ditangkap?

Akhir-akhir ini nama-nama pesohor Tanah Air ditangkap karena narkoba. Apakah ini tanda akan ada selebriti lain yang akan ditangkap? Soal ini Kompol Vivick berharap tidak, karena ia ingin generasi bangsa terhindar dari narkoba yang bisa merusak masa depan. Oleh karena itu ia sekali lagi mengingatkan adanya aplikasi pelaporan agar masyarakat aktif dalam mengabarkan masalah narkoba.

"Kita juga melakukan patroli tiap malam itu sangat bermanfaat sekali karena kita minta keaktifan masyarakat lah untuk mau melapor, mau memberitahukan kepada kami. Karena kasus narkoba ini sangat sangat tersembunyi. Jadi kalau tanpa bantuan dari masyarakat orang-orang terdekat ya nggak bakal ketahuan juga. Kalau si Nichol ini benar-benar hasil patroli yang kita laksanakan tiap hari. Kalau temen-temen melingkar di daerah Jakarta Selatan ada mobil yang brand-nya kita, itu aplikasi kru. Itu sudah tiap malam harus melingkar di tiap-tiap wilayah yang dianggap rawan, dianggap ada kompetensi ada penyimpangan narkoba," jelas Kompol Vivick.

3. Masih Belum Tahu Dari Mana Jefri Dapat Narkoba

Kembali soal Jefri Nichol, Kompol Vivick bilang sang aktor muda baru memakai dua kali. Soal apakah barang yang dipakai Jefri dari Robby atau tidak, masih perlu pengembangan.

"Itu kita perlu lakukan interogasi lagi ya. Iya pasti ada pengembangan lagi. Jadi kita akan tetap terus mencari itu atasnya dapatnya dari mana," pungkas Kompol Vivick yang juga menyatakan masih belum tahu siapakah pemasok barang yang dipakai oleh Jefri.


REKOMENDASI
TRENDING