SELEBRITI

Pernah Susah - Jadi Tulang Punggung, Ini 8 Potret Seleb yang Terkenal Pekerja Keras Demi Keluarga

Sabtu, 25 Juli 2020 16:11 Penulis: Dita Tamara

Ayu Ting Ting, Sule, Jessica Mila (credit: instagram.com/ayutingting92; instagram.com/ferdinan_sule; instagram.com/jscmila)

Kapanlagi.com - Dibalik kesuksesan seorang selebritis tentunya ada kerja keras yang ia lakukan mati-matian demi membahagiakan keluarga. Masa lalu yang menyedihkan di tengah berjuang membangun karir pastinya tidak mudah untuk dilewati. Bekerja tak mengenal waktu, tak lain dan tak bukan untuk memenuhi kebutuhan pribadi, dan juga mengumpulkan pundi-pundi sebagai tulang punggung keluarga.

Kerja ikhlas yang dilakukan oleh para seleb demi keluarga ini mampu menghantarkan mereka ke gerbang kesuksesan. Kini, namanya makin melambung dengan kehidupan serba mewah yang mereka rasakan. Meski begitu tak selamanya kehidupan seleb itu dulunya bahagia, mereka juga pernah mengalami kesulitan hidup. Siapa saja mereka? Daripada penasaran, yuk langsung saja intip potretnya.

 

1. Raffi Ahmad

Siapa yang tak kenal presenter kondang Raffi Ahmad? Menjadi seorang seleb kaya raya hingga mendapatkan julukan sebagai sultan tentu tak mudah ia lalui. Dulunya suami dari Nagita Slavina juga merasakan pahitnya kehidupan. Sejak ditinggal meninggal oleh sang ayah, Raffi Ahmad harus menggantikan perannya sebagai tulang punggung keluarga. Membangun karirnya dari nol, segala hasil jerih payahnya ia berikan untuk sang mama dan kedua adiknya untuk membiayai kebutuhan hidup.

Kini dirinya sudah hidup berkecukupan ditambah dengan kebahagiaan bersama keluarga kecilnya itu. Tidak hanya menjadi seorang seleb, papa dari Rafathar itu juga merambah ke dunia bisnis. Keren banget nih.

2. Ayu Ting Ting

Menjadi penyanyi dangdut papan atas, siapa sangka jika Ayu Ting Ting merupakan sosok perempuan yang tangguh ketika menjadi tulang punggung keluarga. Dari hasil kerja kerasnya, Ayu sudah berhasil merenovasi rumah keluarganya. Selain itu, Ayu juga memenuhi kebutuhan keluarganya yang lain.

Menjadi sosok ibu sekaligus ayah bagi putri semata wayangnya Bilqis, pelantun Alamat Palsu juga tetap tegar menjalani hidup tanpa sosok pendamping. Kini, kehidupan perempuan berusia 28 tahun itu sudah sangat mapan dengan fasilitas mewah yang ia punya.

3. Denny Cagur

Banyak selebriti Indonesia yang mampu membangun karir dari bawah, seperti komedian Denny Cagur. Bahkan kisah hidup suksesnya kini tak pernah disangka-sangka, saat  laki-laki berusia 42 tahun itu pernah berjualan combro. Padahal, dirinya menjadi tulang punggung membiayai keluarga untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Meski pernah susah, Denny tak pernah sungkan menceritakan kisah sedih hidupnya dan justru dijadikannya sebagai pelajaran hidup. Kini dirinya sudah mencapai puncak kesuksesan dengan hidup bergelimang harta.

4. Billy Syahputra

Paska meninggalnya sang kakak Olga Syahputra, membuat Billy Syahputra harus turun tangan menggantikan posisi sang kakak menjadi tulang punggung. Ia juga membangun karir sebagai seorang selebritis mulai dari nol hingga kini namanya makin dikenal oleh masyarakat luas.

Kini, sepeninggal Olga, Billy melanjutkan perjuangan sang kakak untuk jadi tulang punggung keluarga. Beruntung, Billy seolah mewarisi aura bintang dan popularitas almarhum Olga. Bahkan, hingga saat ini, wajahnya selalu mondar-mandir menghiasi beberapa program acara di televisi.

5. Zaskia Gotik

Pedangdut Zaskia Gotik memang sudah tidak asing lagi dengan kisah pahit perjalanan hidupnya. Berasal dari keluarga yang pas-pasan membuat pelantun Bang Jono harus bekerja ekstra keras demi mengangkat perekonomian keluarga. Bahkan, dirinya sudah membiayai kebutuhan keluarganya sejak duduk di bangku SMP dan merelakan harus putus sekolah. Dulunya menjadi penyanyi dari panggung ke panggung, kini kehidupan Zaskia benar-benar berubah drastis dengan fasilitas mewah yang ia miliki.

6. Ruben Onsu

Terkenal dengan kehidupan serba mewah dan memiliki beberapa bisnis, siapa sangka jika Ruben Onsu dulunya pernah menjadi petugas kebersihan di sebuah hotel. Hal tersebut lantaran dulunya Ruben berasal dari keluarga yang serba pas-pasan dan harus menjadi tulang punggung keluarga. Namun, keberuntungan serta kerja keras ia awali semenjak suami dari Sarwendah itu tergabung dalam Lenong Bocah hingga berhasil meniti karir sebagai komedian dan presenter.

7. Jessica Mila

Siapa sangka jika aktris cantik Jessica Mila juga menjadi tulang punggung keluarga. Pasca ditinggal meninggal oleh sang ayah, membuat dirinya harus ekstra kerja keras menghabiskan waktu untuk bekerja demi memperoleh pundi-pundi membahagiakan keluarga. Beruntungnya, ia mempunyai karir yang cemerlang hingga membuat namanya tak pernah padam di industri hiburan.

8. Sule

Komedian papan atas Entis Sutisna atau yang lebih dikenal dengan Sule mempunyai perjalanan hidup yang tak kalah menariknya. Pasalnya, kehidupan pahit pernah ia rasakan dimana ia harus berjualan jagung rebus keliling demi membiayai hidup dengan keluarga. Memiliki kelebihan sebagai sosok yang humoris, membuat dirinya nekat mengikuti audisi ajang lawak di televisi. Dari situ, kerja keras ia lakukan sedikit demi sedikit hingga dirinya menjadi sukses seperti sekarang ini.

Itulah sederet seleb yang pernah susah hingga jadi tulang punggung demi keluarga, sebelum sukses seperti saat ini. Semoga bisa menjadi inspirasi kalian ya.

(kpl/dtm)

Editoraaa: Dita Tamara


REKOMENDASI
TRENDING