PN Bandung Benarkan Gracia Indri Gugat Cerai David NOAH

Rabu, 12 Juli 2017 12:20 Penulis: Rahmi Safitri
PN Bandung Benarkan Gracia Indri Gugat Cerai David NOAH Gracia Indri dan David NOAH © KapanLagi.com®

Kapanlagi.com - Perpecahan rumah tangga pasangan selebritis David NOAH dan Gracia Indri sebenarnya sudah terjadi sejak lama. Hanya saja pasangan ini sempat kembali baikan dan mesra kembali. Sayangnya, hal tersebut tidak terjadi lama.

Lama tak terdengar kabarnya lagi, Indri dilaporkan telah mengajukan gugatan cerai kepada sang suami pada 4 Juli lalu di Bandung. Saat kabar ini ditanyakan kepada David, keyboardist NOAH itu enggan memberikan jawaban pasti dan hanya bilang tidak tahu.

Untuk mencari kepastian akhirnya dihubungi Wasdi Permana SH, Humas Pengadilan Negeri Bandung, Jawa Barat. Wasdi pun membenarkan kalau Indri telah mengajukan gugatan cerai kepada pria yang menikah dengannya pada 2014 lalu itu.

"Iya benar, atas nama David Kurnia Albert Dorfel. Gugatan diterima PN tanggal 4 Juli 2017. Nomor perkaranya 285/Pdt.G/2017/PN.Bdg," kata Wasdi  saat dihubungi melalui sambungan lelepon, Rabu (12/7/2017).

Cekcok, alasan Indri gugat cerai David © IstimewaCekcok, alasan Indri gugat cerai David © Istimewa

Masih menurut Wasdi, Indri tidak memasukkan berkas gugatannya sendiri. Ia diwakili oleh empat orang pengacara yang salah satunya adalah Rohman Hidayat SH, yang pernah menangani kasus Cita Citata dengan suaminya dulu. Saat ditanya alasan Indri menggugat cerai, Wasdi hanya bilang cekcok atau Pasal 9 Hurug F PP 975. Sedangkan untuk jadwal sidang, ketika dihubungi beliau masih belum tahu kapan agendanya. 

Indri dan David dulu menikah secara Katholik yang diketahui tidak dianjurkan untuk melakukan perceraian. Kalau memang nantinya keduanya resmi diputuskan cerai oleh pengadilan, secara negara Indri dan David bukanlah suami istri lagi, tapi secara agama mereka masih akan menjalani proses yang panjang.

"Sepanjang beralasan bisa (bercerai). Kalau Katholik yang sudah disatukan oleh Tuhan tidak bisa dicerai beraikan oleh manusia. Kita kan bukan sistem agama, kita hukum positif sepanjang syarat-syarat cerai terpenuhi dan beralasan ya kita kabulkan. Ya secara agama dan catatan sipil. Kalau muslim kan lewat Pengadilan Agama. Nanti juga didaftarkan di catatan sipil," pungkas Wasdi.

(kpl/abs/pit)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING