SELEBRITI

Positif Konsumsi Narkoba, Ozzy Albar Terancam 4 Tahun Penjara

Kamis, 13 September 2018 13:15 Penulis: Tyssa Madelina

Ozzy Albar © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Jajaran Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya berhasil mengamankan putra Ahmad Albar, Ozzy Albar terkait kepemilikan narkoba. Dalam jumpa pers yang digelar di Polda Metro Jaya, pada hari ini, Kamis (13/9), Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono menjelaskan kronologis penangkapan kakak kandung Fachri Albar tersebut.

"Pada kesempatan siang hari ini kami akan menyampaikan update berkenaan dengan penangkapan seseorang yang kemarin saya sampaikan bernama OA alias FAA ya. Jadi ini saya ditemani oleh Kasubdit II AKBP Doni berawal dari informasi masyarakat bahwa ada transaksi narkotika. Kita lakukan analisa kemudian kita bentuk tim dan kita menuju ke sasaran ke TKP," ujar Argo.

1. Ditangkap di ATM

Setelah mendapat informasi dari masyarakat, pada hari Selasa (11/9) malam, Jajaran Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya menuju lokasi di kawasan Wolter Monginsidi dan di depan sebuah ATM ditemukan Ozzy bersama seorang teman perempuannya berinisial NB.

"Di daerah jalan Wolter Mongonsidi ada sebuah ATM di depan, ada seseorang yang dia bersama temannya seorang perempuan inisial NB. Jadi dia di mobil dan temannya NB ini mengambil uang di ATM. Kemudian pada saat dia menunggu temannya mengambil uang di ATM, petugas dari Polda Metro Jaya menangkap yang bersangkutan," jelas Argo.

"Kemudian dilakukan penggeledahan badan dan ternyata ditemukan di dalam saku celana sebelah kanan ada narkotika jenis ganja yang dimasukkan dalam plastik kecil kemudian disita diambil oleh petugas kemudian juga ada dua lembar papir itu untuk lintingan ganjanya dan kemudian kita sita hapenya," lanjutnya.

2. Positif Konsumsi Narkoba

Setelah itu para petugas langsung menuju ke rumah yang bersangkutan untuk digeledah. Setelah dilakukan tes urine, Ozzy dan temannya berinisial NB itu pun positif konsumsi narkoba.

"Jadi setelah kita menemukan barang itu kita akhirnya menuju ke daerah Cinere ke rumah yang bersangkutan atau rumah pelaku ini untuk kita geledah di sana. Dari hasil penelitian kita mendapatkan barang bukti adalah pertama bekas plastik dari narkotika jenis sabu kemudian ada bong dan pipet dan ada juga cangklong yang kita dapatkan," papar Argo.

"Kemudian yang bersangkutan kita bawa ke Polda Metro dan kita lakukan tes urine untuk pelaku ini yang bernama OA alias FAA ini positif, yang pertama positif ganja yang kedua positif benzo yang ketiga adalah positif amphetamine dan methamphetamine. Kemudian untuk temannya NB tadi juga hasilnya positif methamphetamine," lanjutnya.

3. Ancaman 4 Tahun Penjara

Setelah dilakukan penyelidikan, Ozzy diketahui mendapat barang-barang haram tersebut dari orang berinisial B yang saat ini masih berstatus DPO. Kini, Ozzy pun terancam 4 tahun penjara.

"Telah kita lakukan pengembangan bahwa yang bersangkutan atau pelaku ini atau OA alias FA ini mendapatkan barang dari seseorang berinisial B dan pelaksanaan pertemuannya ada di salah satu mall ya. Di daerah Cinere sana jadi dia mendapatkan barang itu awalnya 4 hari sebelumnya hampir 5 gram ya, kurang lebih dan sudah digunakan, dan kemarin masih ada sisa 2,66 gram di sana," jelas Argo.

"Kita sedang mencari DPO ini inisial B, kemudian untuk yang temannya NB yang urin positif tidak ada barang bukti kita melakukan asesmen dan kita nanti menunggu hasilnya. Dan tersangka OA alias FA ini mulai hari ini dilakukan penahanan, yang bersangkutan dikenakan pasal 111 ayat 1 Undang-Undang Narkotika. Golongan 1 ya ancaman 4 tahun," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING