SELEBRITI

Potong Hewan Kurban Sebanyak 404 Ekor yang Disebar Ke Hampir Seluruh Indonesia, Putra Siregar Raih Rekor Muri

Jum'at, 31 Juli 2020 18:45 Penulis: Sanjaya Ferryanto

Kapanlagi/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Youtuber sekaligus pengusaha elektronik Putra Siregar berhasil meraih rekor MURI dengan menyembelih hewan kurban sebanyak 404 ekor sapi, kambing, dan satu ekor unta. Tak hanya disebar ke seluruh Indonesia, dalam momentum Hari Raya Idul Adha kali ini.

Rekor MURI yang diraih oleh Owner yang memiliki slogan andphone murah harga merakyat tersebut atas dua kategori. Yang pertama yakni, Siaran Langsung Penyembelihan Hewan Qurban dan Tempat Ibadah Terbanyak dan kedua, Putra meraih penghargaan dalam kategori Pembagian Paket Daging Qurban oleh Ojek dsrin dan Ojek Pangkalan Terbanyak.

Dua penghargaan tersebut langsung diserahkan oleh Yusuf Ngadri, Senior Manager MURI, kepada Putra Siregar di kawasan Condet, Jakarta Timur, Jumat (31/7). Putra mengatakan bahwa tahun 2020 menjadi tahun kurbannya terbanyak selama kesuksesannya menjadi pengusaha.

"Ini paling banyak, ada 404 ekor hewan kurban yang disebar ke tempat ibadah dan pondok pesantren diseluruh Indonesia," ungkap Putra Siregar.

 

1. Murni Dana Pribadi

Selain itu, Putra juga mengatakan bahwa 404 ekor hewan kurban tersebut murni dana pribadinya tanpa dibantu sponsor maupun dermawan. Karena baginya, semua yang ia kurbankan adalah bentuk kepeduliannya kepada seksama yang membutuhkan, karena terdampak dari pandemi covid-19.

"Semua pakai uang sendiri. Saya tidak takut miskin karena saya tidak kaya. Karena bagi saya, semua yang saya dapatkan semua berasal dari sedekah saya. Ini juga bentuk kepedulian membantu sesama karena mengingat situasi pandemi sekarang ini," ujarnya.

2. Tak Hitung Dananya

Tak hanya itu, Putra Siregar mengaku tak begitu menghitung berapa total dana yang ia keluarkan untuk membeli 404 ekor hewan kurban tersebut. Sedangkan untuk rinciannya, lelaki berusia 27 tahun itu mengatakan hewan kurban itu berupa 220 ekor kambing, 183 ekor Sapi, dan 1 ekor unta yang sengaja ia kirim untuk rakyat Palestina.

"Saya sih engga ngitung berapa uang yang saya keluarkan. Tapi kalau kisarannya hampir Rp 6 Miliar. Ada 220 ekor kambing, 183 ekor sapi, dan ada 1 ekor unta yang saya peruntukan untuk rakyat Palestina," pungkasnya.

(kpl/irf/frs)

Reporter: Irfan Kafril


REKOMENDASI
TRENDING