SELEBRITI

8 Potret Masjid Megah yang Dibangun Muzdalifah, Wujudkan Wasiat Mendiang Suami - Berada Satu Pagar dengan Rumah

Senin, 07 Maret 2022 21:33

Muzdalifah (credit: Instagram.com/muzdalifah999/ Youtube.com/Esge Entertainment)

Kapanlagi.com - Kehidupan Muzdalifah sebagai seorang pengusaha kaya raya memang tak lepas dari sorotan. Salah satunya ketika diketahui dirinya membangun masjid mewah dan megah bak istana tepat di samping rumahnya.

Seperti diketahui nama Muzdalifah sempat jadi perbincangan hangat usai dipersunting pedangdut Nassar di tahun 2012 silam. Berpisah dari Nassar setelah 3 tahun berumah tangga, Muzdalifah kembali menikah dengan pria yang jauh lebih muda bernama Fadel Islami.

Terlepas dari kehidupan pribadinya, Muzdalifah diketahui memiliki masjid megah yang dibangun berdasarkan wasiat mendiang suami. Potret masjid milik Muzdalifah yang berlantai dua ini juga ramai dikunjungi warga sekitar.

Penasaran seperti apa mewahnya masjid yang dibangun Muzdalifah? Yuk cek di sini KLovers.

1. Wujudkan Wasiat Mendiang Suami

Dikenal sebagai publik figure yang kaya raya, Muzdalifah baru-baru ini ceritakan kisah perjalanannya membangun masjid mewah di samping rumahnya. Sosok Muzdalifah sebagai pengusaha kaya raya memang kerap mencuri perhatian publik. Termasuk ketika dirinya diketahui memiliki sebuah masjid megah yang berada satu lokasi dengan rumah mewahnya. Melansir dari channel Youtube Esge Entertainment, ternyata masjid yang dibangun Muzdalifah ini adalah pesan dari mendiang suaminya yang bernama Haji Nurman.

"Awalnya memang almarhum suami saya Pak Haji Nurman nitip, tolong katanya saya pengen dibangunin masjid kalo kamu memang ada rezeki," kata Muzdalifah seperti melansir dari channel Youtube Esge Entertainment pada 20 Februari 2022.

2. Bangun Masjid Megah dan Luas

Bukan hanya sekedar masjid biasa, namun masjid yang diberi nama Masjid Jami Syamsul Huda ini memiliki bangunan yang begitu megah. Selain megah, bangunannya juga sangat luas dan lebar. Lihatlah dalam potret ini tampak bagian luar masjid yang dibangun oleh Muzdalifah terlihat sangat megah bak istana. Pada bagian tangganya juga dilapisi cat berwarna emas yang membuat kemegahan masjid ini semakin terlihat nyata. Selain itu, diungkapkan oleh Muzdalifah, untuk membangun masjid mewah ini membutuhkan waktu kurang lebih sekitar 3 tahun.

3. Sisihkan Sebagian Rezeki untuk Bangun Masjid

Muzdalifah diketahui menyisihkan sebagian rezekinya untuk membangun masjid tersebut. Mendiang suaminya juga diketahui menitipkan pesan kepada Muzdalifah agar dapat menyisihkan sebagian rezeki yang diperoleh untuk pembangunan masjid.

Tidak hanya dari uang pribadinya, sejumlah masyarakat terkadang juga turut serta memberikan bantuan untuk pembangunan masjid yang pertama kali diinisiasi oleh mendiang suami Muzdalifah. Sementara itu saat ditanya mengenai biaya yang ia habiskan membangun masjid, Muzdalifah tidak mau menyebutkan berapa nominalnya.

"Mungkin perkiraan orang sudah tahu berapa ini ya, tapi secara pribadi tidak mau mengungkapkan ini untuk berapa miliar, berapa miliar karena mungkin yang aku keluarkan memang melebihi tapi aku tidak biasa mengucapkan berapa miliar," ungkap Muzdalifah.

4. Masjid Merupakan Bangunan Baru

Masjid mewah dengan desain interior klasik ini diketahui telah direnovasi dan diperbaharui. Ya, bangunan masjid tersebut dulunya ternyata dibangun belum sebesar sekarang. Atas permintaan mendiang sang suami, Muzdalifah akhirnya merenovasi dan membangun kembali masjid dengan bangunan baru.

"Tolong masjid ini dibongkar semua diperbarui jadi bangunan baru," kata Muzdalifah.

5. Satu Pagar dengan Rumah

Tidak berada jauh dari rumah, ternyata lokasi masjid yang dibangun oleh Muzdalifah ini berada satu pagar dengan rumahnya. Bangunan masjid juga dibuat mirip dengan rumah Muzdalifah yang disebut bak istana. Mendiang suaminya juga berpesan agar masjid yang dibangunnya tidak berbeda jauh dari rumahnya. Karena itulah Muzdalifah akhirnya membuat masjid ini dengan dua lantai.

"Pertama beliau yang menggerakkan bangun masjid di sebelah rumah ini kan. Dibangunlah, pas itu kan tapi almarhum bapak saya meninggal almarhum titip salam kalau bisa jangan beda dari rumah kita. Maksudnya kan rumah ini tingkat, dulu awalnya masjid ini belum tingkat jadi almarhum nitip kalau bisa kita tidak boleh 'kita rumah tingkat, masjid ini tidak tingkat," ungkap Muzdalifah.

6. Didominasi Warna Emas dan Cokelat

Seperti diketahui rumah mewah Muzdalifah didominasi dengan warna cokelat dan emas. Mulai dari tangga, pagar hingga sejumlah dinding rumah Muzdalifah memang memiliki gaya klasik dengan ornamen yang mewah. Begitu juga masjid yang ia bangun di samping rumahnya cenderung didominasi warna emas dan cokelat. Seperti dalam potret ini, tampak masjid milik Muzdalifah begitu elegan dengan tangga pada bagian luar berlapiskan cat emas.

7. Punya Dua Lantai

Sebelum menjadi bangunan baru dengan dua lantai, masjid ini dulunya diketahui hanya satu lantai saja. Selanjutnya renovasi dilakukan oleh Muzdalifah dan menjadikan masjid ini memiliki dua lantai. Ketika masuk dalam masjid ini tampak begitu luas dengan sejumlah perlengkapan seperti mimbar, AC, jam, dan karpet berwarna merah. Selain itu setiap sore hingga setelah Maghrib, masjid ini kerap digunakan untuk kegiatan keagamaan seperti pengajian.

8. Dilengkapi Ornamen Masjid yang Mewah

Sedangkan gaya ornamen masjid ini memang mengusung interior yang klasik. Ada sejumlah ornamen indah di setiap bagian masjid mulai dari ukiran pada bagian dinding luar hingga bagian dalam yang juga megah. Seperti dalam potret ini tampak bagian dalam masjid begitu megah dengan ornamennya. Begitu juga pada bagian luar masjid, dipenuhi ornamen-ornamen berwarna cokelat, putih, cream, serta hiasan bertuliskan bacaan dalam bahasa Arab.

Itulah sejumlah potret masjid megah yang dibangun Muzdalifah. Gimana menurut kalian KLovers?


REKOMENDASI
TRENDING