SELEBRITI

Pro Kontra Tagar 2019 Ganti Presiden, Ustaz Solmed Harap Pendukung Bijak Berkampanye

Selasa, 11 September 2018 13:40 Penulis: Rahmi Safitri

Ustaz Solmed © KapanLagi.com®/Akbar Prabowo Triyuwono

Kapanlagi.com - Pemilihan umum Presiden akan digelar pada April 2019 mendatang. Dua nama pasangan calon yang akan menjadi Presiden dan Wakil Presiden sudah dideklarasikan yakni Joko Widodo dengan Ma’ruf Amin serta Prabowo Subianto dengan Sandiaga Uno.

Beberapa waktu belakangan hastag gerakan #2019GantiPresiden yang diinisiasi oleh Mardani Ali Sera dan tim menimbulkan pro dan kontra di kalangan masyarakat. Selain fakta bila memiliki banyak pendukung, gerakan itu juga ditolak oleh banyak pihak di sejumlah daerah.

Ustaz Solmed yang turut memerhatikan perkembangan politik mengaku menyayangkan apa yang terjadi. Karena hal ini malah melahirkan ketegangan sosial.

1. Berharap Semuanya Baik

"Saya nggak ngerti aturan mainnya seperti apa. Saya memang kurang begitu memahami. Tapi bagaimana pun ceritanya saya berharap semuanya baik-baik saja. Kalau hastag itu dianggap menjadi keruh, apa salahnya temanya diganti," tutur Ustaz Solmed saat dihubungi awak media baru-baru ini.

Lebih lanjut suami April Jasmine ini menghimbau agar dukungan gunakan hastag itu dilakukan secara bijak yaitu saat masa kampanye tiba. Hal tersebut dimaksudkan untuk meminimalisir terjadinya konflik.

"Kalau memang ingin yang terbaik demi bangsa dan negara, tunggu sampai saatnya tiba masa kampanye, gitu aja," pungkas dia.


REKOMENDASI
TRENDING