Prosesi Kirab Kahiyang & Bobby Naiki Kereta Kencana Menuju Gedung

Rabu, 08 November 2017 09:05 Penulis: Mita Anandayu
Prosesi Kirab Kahiyang & Bobby Naiki Kereta Kencana Menuju Gedung Kahiyang - Bobby © kapanlagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Puluhan wanita berbaris rapi mengenakan pakaian adat dari berbagai kota di Indonesia. Ya, mereka mengawal prosesi kirab, mengawal calon mempelai pria, Bobby Nasution yang menaiki kereta kencana.

Iring-iringan kereta kencana pernikahan Kahiyang & Bobby © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoIring-iringan kereta kencana pernikahan Kahiyang & Bobby © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Bobby sampai sekitar pukul 08.20 WIB beserta keluarga menggunakan 4 kereta kencana. Bobby terlihat tampan dengan balutan beskap berwarna hitam emas. Bersama keluarganya dari Medan, Bobby langsung masuk ke dalam Gedung Graha Saba Buana, tempat berlangsungnya pernikahan.

Jeda 5 menit, Kahiyang Ayu, calon mempelai wanita beserta keluarga terlihat dari dalam komplek rumahnya. Berbeda dengan Bobby, selain para wanita yang mengenakan pakaian adat, ada pula wayang pengantin jawa dan tentunya ada paspampres yang mengawal Presiden Jokowi.

Presiden Joko Widodo beserta Ibu Iriana juga nampak dalam prosesi kirab © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoPresiden Joko Widodo beserta Ibu Iriana juga nampak dalam prosesi kirab © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Untuk kereta kencana yang digunakan, ada pula terlihat perbedaan, yang digunakan Kahiyang lebih besar dan tertutup kaca. Sedangkan yang digunakan Bobby terlihat sederhana.

Saat ini kedua mempelai sudah masuk ke dalam gedung dan proses masih berlangsung. Masyarakat yang awalnya memenuhi sekitaran jalan, mulai berangsung bergerak dan adapula yang tetap bertahan.

Ikuti terus update pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution di KapanLagi.com.

(kpl/aal/mit)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING