Puasa di Inggris, Gita Gutawa Temui Banyak Godaan

Jum'at, 27 Juni 2014 19:31 Penulis: Ahmat Effendi
Puasa di Inggris, Gita Gutawa Temui Banyak Godaan Gita Gutawa ©KapanLagi.com
Kapanlagi.com - Penyanyi sekaligus mahasiswi yang sedang menunggu waktu kelulusannya, Gita Gutawa, harus kembali berpuasa di Inggris. Pada bulan Ramadan nanti Gita bakal kembali ke University of Birmingham tempatnya menimba ilmu.

Walaupun mengakui tidak mudah untuk berpuasa di luar negeri, namun gadis ini sudah bertekad bulat. Godaan puasa selama di Inggris pun lebih banyak karena masyarakat di negara tersebut memang mayoritas tidak berpuasa.

"Orang-orang di sana (Inggris) banyak yang nggak puasa. Banyak godaan juga, ada orang makan di pinggir jalan ya harus lebih kuat. Itu tantangan dan cobaan puasa, dan aku rasa memang harus diusahakan supaya lancar," kata Gita ketika dijumpai di Studio Penta SCTV, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (26/6).

Gita Gutawa mengungkap berbagai godaan ketika berpuasa di Inggris.Gita Gutawa mengungkap berbagai godaan ketika berpuasa di Inggris.

Bagi Gita, tantangan lain berpuasa di negeri orang adalah saat sahur. Ia kesulitan untuk mendapatkan makanan di waktu sebelum subuh karena restoran tidak buka 24 jam. 

"Kayak kemarin liburan. Aku bukan yang bisa masak banget, restoran nggak 24 jam juga di sana. Ya itu tantangannya. Kalau buka sih cenderung lebih gampang," ungkap mahasiswi jurusan Ekonomi ini.

Untuk berbuka, Gita mengakui pilih yang sederhana dan ringan. Sosok kelahiran 11 Agustus 1993 ini mengungkap menu yang menjadi pilihannya saat berbuka.

"Aku paling seneng buka puasa teh manis anget dan makanan yang simple-simple aja. Nasi goreng atau apa-lah yang gampang makannya," paparnya.

(kpl/rea/sjw)

Reporter:

Renata Angelica


REKOMENDASI
TRENDING