SELEBRITI

Punyai Kaki Satu, Begini Proses Panjang Anggi SUCA 4 Berdamai Dengan Itu

Rabu, 10 Oktober 2018 12:18 Penulis: Editor KapanLagi.com

Youtube

Kapanlagi.com - Namun di balik itu semua, siapa sangka Anggi harus jalani proses panjang berdamai dengan diri sendiri, berdamai dengan kondisi punyai satu kaki. Hal itu ia ungkap dalam vlog Raditya Dika yang dirilis pada Minggu (7/10) lalu.

Berdua dengan Radit di dalam mobil, Anggi tampak begitu tenang ceritakan kecelakaan yang merenggut sebelah kakinya. "Waktu itu kejadiannya waktu asap Riau, dan itu asapnya bahkan sampai ke Malaysia dan di Sumatra Utara tuh banyak yang terkena kabut asapnya," tukas Anggi memgawali ceritanya.

Gara-gara kabut asap yang tebal disertai gerimis itu, Anggi ditabrak oleh truk tangki saat berangkat sekolah. Ia lantas jalani penyembuhan selama 2 bulan. Yup, Anggi nggak serta merta langsung kehilangan kaki waktu itu, namun dengan berbagai pertimbangan medis kakinya harus diamputasi.

1. Sempat Depresi

Sempat depresi bertahun-tahun, namun Anggi kemudian bangkit. Momennya unik, saat ia nonton SUCA 3 tepatnya. "Lagi nonton SUCA 3 tuh bintang tamunya bang Danny Aditya yang udah nggak mampu berjalan aja sanggup menghibur, bicara aja agak susah," jelasnya.

Anggi merasa apa yang dilakukan Danny keren, ia lantas bertekad harus bisa seperti Danny. Berbekal tekad itu Anggi mulai ikut kompetisi stand up. Ia banyak belajar dari video-video Danny. "Lihat-lihat video dia, belajar-belajarlah bikin premis kayak dia dari keresahan-keresahannya," tukas lelaki asal Binjai ini.

2. Alami Ketakutan

Baru bikin premis aja, Anggi harus berhadapan dengan ketakutannya sendiri. "Pertama masih takut gitu kan, kayak ibaratnya nyerang diri sendiri, yang namanya keresahan pasti nyerang diri sendiri. ah udahlah tes aja satu bit," jelas Anggi. Nggak disangka, bit yang menyerang diri sendiri itu malah pecah.

Semenjak itu Anggi masuk komunitas dan berkembang di sana. Ia lantas ikut SUCA 4 dan terus melaju hingga babak 15 besar berkat wild card. Meski begitu perjuangan Anggi melawan depresi hingga gugur di kompetisi nggak sia-sia, sebab bagaimanapun ia telah menginspirasi.


REKOMENDASI
TRENDING