SELEBRITI

Rajin Baca Al Quran, Ratu Sofya Bintang 'DARI JENDELA SMP' Sudah Belajar Mengaji Sejak Usia 4 Tahun

Kamis, 14 Oktober 2021 18:51 Penulis: Editor KapanLagi.com

Ratu Sofya (Credit: instagram.com/ratusfy_)

Kapanlagi.com - Sudah berbulan-bulan, sinetron DARI JENDELA SMP masih terus jadi tayangan favorit pemirsa. Meski awalnya mengundang kontroversi, kisah seru Wulan dan teman-temannya memang sayang untuk dilewatkan.

Terlebih, akting para pemain tak diragukan lagi. Meski usia mereka masih belia, aktingnya luar biasa. Salah satu yang selalu tampil prima adalah Ratu Sofya yang memerankan karakter Lili.

Bisa jadi, tak banyak yang tahu betapa Ratu nggak cuma jago akting tapi juga mengaji. Hal itu terungkap dalam kanal Youtube SCTV November 2020 silam. Kala itu, Ratu menunjukkan kebolehannya mengaji.

Ia mengaku, sudah belajar mengaji sejak usia 4 tahun. Tak heran kalau ia kini sudah begitu fasih membaca huruf Hijaiyah.

1. Sejak Usia 4 Tahun

"Dari umur 4 tahun itu udah diajarin Iqro awalnya dan alhamdulillah cepat bisa jadi bisa langsung baca Al Quran di umur 5 tahun," terang gadis cantik berambut panjang ini.

Selain itu, Ratu juga sempat belajar di semacam pesantren. Ia diajari langsung oleh ustazah saat tinggal di Medan.

"Umur 5 tahun udah Al Quran terus waktu aku pindah ke Medan aku ada sempat masuk ke tempat ngaji gitu ada Umi-nya, ada Ustaz-nya gitu," imbuhnya.

Ratu adalah satu dari sejumlah pemain dalam sinetron DARI JENDELA SMP. Seperti yang KLovers tahu, sinetron ini syutingnya nyaris setiap hari. Yang menarik, Ratu masih tetap sempatkan mengaji di sela syuting.

https://www.newshub.id/interactive2/2379


REKOMENDASI
TRENDING