SELEBRITI

Rambut Nunung dan Suaminya Diperiksa Terkait Kasus Narkoba, Kenapa?

Selasa, 30 Juli 2019 19:08 Penulis: Guntur Merdekawan

Nunung Srimulat © KapanLagi/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Usai tertangkap karena kepemilikan dan penyalahgunaan narkoba, Nunung dan suaminya, Iyan Sambiran kini tengah menjalani rentetan pemeriksaan lebih lanjut di Polda Metro Jaya. Pihak kepolisian ingin mencari tahu detail dari pengedaran barang haram tersebut yang pada akhirnya bisa sampai ke tangan Nunung dan suami.

Pasangan ini memang sudah dipastikan positif mengonsumsi narkoba jenis sabu. Untuk memastikannya, beberapa tes pun dilakukan. Dari hasil pemeriksaan darah di hari kelima pasca penangkapan, Nunung dan suaminya dinyatakan bersih dari narkoba. Namun hasil berbeda terlihat kala tes urine dilakukan.

"Terkait dengan tersangka NN (Nunung) dan JJ (Iyan) bahwa barang bukti yang diterima tersebut jenis MA (sabu), lumayan bagus. Kemudian dari darah, karena sudah diambil pada hari kelima, alat kami sudah tidak mendeteksi barang bukti tersebut di dalam darah kedua tersangka. Kemudian barang bukti yang di urin, walaupun sudah 4 sampai 5 hari ternyata kami masih temukan dia positif mengandung Methamphetamine, jadi memang mereka pengguna aktif yang sudah lama memakai. Masih kita temukan dalam hari kelima dan kadarnya cukup tinggi," Jelas Kabid Narkoba Puslabfor Polri, Kombes Sodiq di Polda Metro Jaya, Selasa (30/7/2019).

 

1. Rambut Nunung dan Suami Diperiksa

Untuk lebih memastikan kebenaran, satu tes lain juga dilakukan kepada Nunung dan suaminya, yakni dari penelitian panjang rambut. Bagaimana cara kerjanya?

"Kemudian di rambut, kami ambil rambut tersangka NN yang panjangnya sekitar 12 cm, tepatnya 11,9. Kemudian tersangka JJ itu sekitar 33 cm. Setelah kita lakukan pengujian, benar positif dari tersangka NN maupun JJ. Setelah kita lakukan runut, kalau kita asumsikan secara teoritikal, rambut kita tumbuh antara setengah senti sampai 1,3 cm per bulan, sehingga kalau pertumbuhan rambut tersangka itu 1 bulan 1 senti, maka paling tidak dia menggunakan itu sudah 13 bulan," sambung Sodiq.

2. Satu-Satunya Permintaan Nunung Terwujud

Selama ditahan, Nunung punya sebuah permintaan, yakni bermain dengan cucu-cucunya. Dan hal itu pun akhirnya tewujud akhir pekan lalu ketika keluarga datang menjenguknya.

"Itu dihabisin untuk main, bener-bener dihabisin untuk main. Iya alhamdulillah bisa dikasih kesempatan buat main sama cucu. Permintaan mama sih cuman itu aja sih, hiburan soalnya," kenang Bagus, putra sulung Nunung.


REKOMENDASI
TRENDING