Rawat Anak Berdua, Ramon Tungka - Qory Belajar Jadi Dewasa

Rabu, 18 Mei 2016 16:23 Penulis: Arai Amelya
Rawat Anak Berdua, Ramon Tungka - Qory Belajar Jadi Dewasa Ramon Jusuf Tungka dan putranya, Ganesa © KapanLagi.com®/Budy Santoso
Kapanlagi.com - Semenjak dikaruniai putra pertama, Ganesa Tashi Tungka pada 27 Agustus 2013, pasangan suami istri Ramon Jusuf Tungka dan Qory Sandioriva memang fokus dalam keluarga mereka. Tak heran dalam beberapa kesempatan, mereka turut mengajak sang buah hati, Ganesa Tashi Tungka.

"Iya ajak anak. Karena masih kecil memang agak ribet kalau dibawa keluar. Dia sekarang umurnya sudah 2,5 tahun. Lagi lucu-lucunya dan nggak bisa diam," jelas Ramon dan Qory bergantian yang dijumpai di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan hari Senin (16/5) kemarin.

Punya anak yang masih balita, Ramon pun tak menampik jika Ganesa mulai bikin mereka berdua repot. Yang lucu rupanya Ganesa menjadi alasan bagi aktor film EKSKUL itu untuk cepat pulang ke rumah.

Ganesa kini jadi alasan Ramon untuk pulang cepat © KapanLagi.com®/Budy SantosoGanesa kini jadi alasan Ramon untuk pulang cepat © KapanLagi.com®/Budy Santoso

"Jadi kalau saya lagi video call, Qory pinter ngajarin Ganesa bilang 'papa, pulang'. Anak gue diajarin gitu jadi langsung pengen pulang aja. Kalau gue pulangnya kelamaan, istri langsung video call lagi," jelas Ramon.

Sebagai pasangan suami istri muda yang menikah pada 10 November 2012 itu, Ramon dan Qory beruntung punya orangtua yang sangat kooperatif. Qory bercerita kalau meskipun orangtua mereka jarang dititip untuk menjaga Ganesa, tapi ternyata memberikan pelajaran yang hebat dalam mengurus anak. Lantas apakah mereka memang sengaja mengurus si kecil Ganesa berdua saja?

"Justru ini perjuangan yang bisa bikin kita makin dewasa. Anak sakit karena sempet salah treatment jadi belajar lah ya. Supaya ke depannya nggak boleh kayak gitu lagi. Bisa jadi pengalaman juga untuk kasih ke temen-temen yang baru punya anak," tutup pria berusia 31 tahun itu.

(kpl/hen/aia)

Editor:

Arai Amelya


REKOMENDASI
TRENDING