SELEBRITI

Ria Irawan Selalu Dandan Cantik Bak Berlibur Tiap ke Rumah Sakit, Ini Alasannya

Sabtu, 07 September 2019 17:50 Penulis: Sora Soraya

Ria Irawan © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Sejak awal September, aktris Ria Irawan menjalani rawat inap di RSCM, Jakarta Pusat. Hal itu dikarenakan metastasis atau sel kanker yang menyebar ke tempat lain di dalam tubuh.

Jumat (6/9) kemarin sekitar pukul 23.00 WIB, artis Aldi Taher menyempatkan diri untuk menjenguk Ria Irawan. Walau tidak sempat bercengkrama karena Ria sudah tertidur, Aldi senang mengetahui kondisi Ria tengah baik-baik saja usai radiasi.

"Aldi baru dapat kabar dari teman-teman media, terus dikirimin fotonya. Langsung aja jenguk malam-malam karena besok kebetulan Aldi ke Lampung sampai hari Minggu," kata Aldi ditemui di RSCM Gedung A, kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

1. Koneksi Sesama Pejuang Kanker

Bagi Aldi Taher, menjenguk di malam hari bukan soal. Karena dulu sewaktu baru divonis kanker dan harus menjalani kemoterapi, sosok Ria Irawan lah yang menguatkannya.

"Karena Aldi inget kak Ria datang ke rumah Aldi jam satu malam, sesama pejuang kanker kayak punya koneksi. Jadi kak Ria datang jam satu malam seminggu sebelum kemo karena Aldi emang deg-degan," ucapnya.

"Alhamdulilah Allah utus kak Ria bilang 'Bro kemo itu seperti liburan'. Dan Aldi udah kemo enam kali. Kalau teman-teman berjuang lawan kanker, jangan pernah takut untuk periksa ke dokter. Jangan pernah takut untuk kemo," imbuh Aldi.

2. Kemo Seperti Berlibur

Menjadi penyintas kanker mengharuskan selalu berpikiran positif. Maka ketika menjalani proses kemoterapi, Ria Irawan menganggapnya sebagai liburan.

"Aldi salut sama kak Ria. Dia selalu tersenyum. Dia pernah bilang ke rumah sakit pakai kacamata hitam, dandan keren biar berasa liburan. Itu alasan dia bilang kemo seperti liburan. Karena kita pejuang kanker jangan sedih. Karena memang pikiran negatif itu yang bikin drop. Hati senang, pikiran positif, itu buat bisa survive," tandas Aldi.


REKOMENDASI
TRENDING