Ridho Rhoma Dituntut 2 Tahun Penjara Oleh Jaksa Penuntut Umum

Rabu, 30 Agustus 2017 06:15 Penulis: Rahmi Safitri
Ridho Rhoma Dituntut 2 Tahun Penjara Oleh Jaksa Penuntut Umum Ridho Rhoma © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Sidang Ridho Rhoma terkait kepemilikan narkoba jenis sabu kembali digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Selasa (29/8). Dalam persidangan tersebut, agendanya adalah untuk pembacaan tuntutan dari Jaksa Penuntut Umum atau JPU.

Salah satu butir yang dibacakan oleh JPU dalam tuntutannya adalah pengakuan Ridho soal barang bukti sabu seberat 0,5 gram. Dalam hal ini Ridho telah mengakui bahwa sabu tersebut adalah miliknya yang dibeli dari seseorang yang bernama Ahmad Sofyan.

JPU pun menuntut Ridho dengan hukuman penjara selama dua tahun. Tuntutan ini berdasarkan dari butir-butir tuntutan yang dibacakan oleh JPU ditambah dengan fakta-fakta yang ditemukan di lapangan.

Jaksa bilang Ridho bersalah  © KapanLagi.com®/Agus ApriyantoJaksa bilang Ridho bersalah © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

"Kami penuntut umum dalam perkara ini menuntut majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Barat menyatakan terdakwa bersalah dan menjatuhkan pidana terhadap terdakwa selama dua tahun penjara dikurangi masa tahanan," kata JPU di ruang sidang utama Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Selasa (29/8).

Sidang lanjutan akan digelar pada 5 September 2017. Dalam sidang berikutnya, Ridho yang diwakili oleh tim kuasa hukumnya akan melakukan pledoi atau pembelaan dari pihaknya.

Ridho ditangkap ketika berada di sebuah hotel kawasan Jakarta Barat pada 25 Maret lalu. Saat penangkapan bersama Ridho ditemukan paket sabu sebesar 0,7 gram. Ridho sempat menjalani peroses rehabilitasi di RSKO Jakarta atas rekomendasi BNN beberapa waktu lalu. Kini, sambil menunggu proses persidangan, Ridho dititipkan di rutan Salemba.

(kpl/pur/pit)

Reporter:

Mathias Purwanto.

REKOMENDASI
TRENDING