Direhab Atau Ditahan, Nasib Ridho Rhoma Tunggu Pemeriksaan Saksi

Rabu, 26 Juli 2017 13:15 Penulis: Rahmi Safitri
Direhab Atau Ditahan, Nasib Ridho Rhoma Tunggu Pemeriksaan Saksi Ridho Rhoma © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Persidangan kasus narkoba yang dialami oleh Ridho Rhoma kembali berlangsung pada Selasa (25/7). Seperti yang diketahui, putra Rhoma Irama itu ditangkap oleh pihak berwajib atas kepemilikan barang-barang haram pada Maret lalu. Pada sidang yang berlangsung pada Selasa lalu itu, pihak majelis hakim menolak eksepsi (keberatan) yang diajukan Ridho.

Pengacara Ridho, Fahri Arta Winata dan Ismail, menyatakan akan melakukan diskusi bersama sang pedangdut soal upaya hukum yang sesuai UU. Mereka juga tidak akan menghambat proses pemeriksaan saksi dari pihak kejaksaan di persidangan. Mereka juga sadar kalau penolakan kewenangan itu hak majelis hakim.

"Mungkin hakim mempunyai pertimbangan lain. Tapi yang penting bagi kita adalah tidak dipertimbangkannya oleh majelis hakim penjelasan yang tadi itu. Jadi surat dakwaan primer yang kita nyatakan keberatan tentang tidak jelas dan tidak lengkapnya surat dakwaan. Itu tidak dipertimbangkan, tadi kita dengar di majelis," kata Fahri Arta saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Selasa (25/7).

Pihak Ridho juga siapkan saksi © KapanLagi.com®/Agus ApriyantoPihak Ridho juga siapkan saksi © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

"Paling tidak dalam eksepsi kita itu, kita sudah menyampaikan hal-hal yang menurut keberatan kita. Dan tadi sudah, hal yang keberatan dan permohonan kita tadi yang kita dengarkan salah satunya adalah majelis hakim akan mempertimbangkan permohonan kita. Itu salah satunya yang diucapkan sama majelis hakim," lanjut Ismail.

Menurut Ismail, majelis hakim memutuskan untuk melanjutkan persidangan karena masih butuh mendengarkan saksi-saksi. Sedangkan untuk barang bukti, sudah ada yang disita oleh penyidik. Kalau saja eksepsi diterima, maka proses persidangan Ridho akan otomatis terhenti.

"Insya Allah kita siapkan saksi-saksi, tapi sementara ini masih kita rahasiakan siapa-siapanya, kita belum publikasi. Ya untuk bukti kan sudah dijelaskan tadi netto sekian, bruto sekian. Untuk persidangan lagi, (setelah) pemeriksaan saksi baru nanti majelis hakim bisa menentukan, apakah (Ridho akan) direhab atau ditahan," pungkas Ismail.

(kpl/aal/pit)

Reporter:

Sahal Fadhli

REKOMENDASI
TRENDING