Pengedar Sebut Ridho Rhoma Sering Pakai Sabu Bersamanya

Rabu, 09 Agustus 2017 18:15 Penulis: Ahmat Effendi
Pengedar Sebut Ridho Rhoma Sering Pakai Sabu Bersamanya Ridho Rhoma ©KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Meski baru 2 bulan kenal, pria bernama Muhammad Sofyan yang disebut sebagai pengedar mengatakan Ridho Rhoma sudah lama kecanduan sabu. Selama ini sudah sekitar 5 kali mereka mengonsumsi zat adiktif tersebut bersama-sama.

"(Ridho) Sering (pakai). Dia tidak pernah beli. Pesannya lewat saya," ujar Muhammad Sofyan dalam persidangan Ridho (8/8/2017).

Ridho sempat memesan sabu seberat 1 gram seharga Rp 1,8 juta kepada Sofyan. Mereka mengonsumsi sebagian dan tak lama kemudian Ridho tertangkap. Selama ini biasanya Ridho selalu menghabiskan sabu miliknya, namun ketika itu masih ada sisa sekitar 0,76 gram yang ia bawa.

Ridho Rhoma sering memakai sabu dengan pengedarnya. ©KapanLagi.com/Budy SantosoRidho Rhoma sering memakai sabu dengan pengedarnya. ©KapanLagi.com/Budy Santoso

Meski sebelumnya Ridho mengaku memakai narkoba untuk diet, hal yang berbeda diampaikan oleh pengedar tersebut. Ridho ternyata ingin menggarap satu video klip dan kemudian memesan sabu. "Pemakaian ketiga. Dia bilang mau bikin video klip," ujarnya.

Sisa sabu-sabu yang dibawa oleh Ridho masih cukup untuk dikonsumsi berkali-kali. Namun Sofyan sudah tidak bersama putra Rhoma Irama tersebut setelah Ridho pulang dari apartemen miliknya.

"Ya (sisa) bisa dipakai empat kali. Nggak tahu (dia pakai berapa kali hisap). Dia kan langsung masuk ruang hisap," tuturnya.

Meski demikian sebagai pengedar dan pengguna, Sofyan bisa memprediksi berapa kali Ridho mengonsumsi barang haram tersebut. "(Prediksi) Enam kali hisap. Napasnya panjang," tandasnya.

(kpl/far/sjw)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi

REKOMENDASI
TRENDING