SELEBRITI

Rizky Billar Akhirnya Tanggapi Lutfi Agizal yang Buat Kisruh Karena Kata Anjay

Jum'at, 04 September 2020 16:16 Penulis: Sora Soraya

Rizky Billar @ instagram.com/rizkybillar

Kapanlagi.com - Rizky Billar akhirnya angkat suara mengenai kata 'Anjay' yang akhirnya dipermasalahkan oleh Komisi Perlindungan Anak Indonesia karena aduan dari Lutfi Agizal. Ia mengaku tak menyangka kalau kata tersebut berbuntut panjang padahal menurutnya kata 'Anjay' biasa saja.

"Ya ini sesuatu yang tidak saya sangka-sangka ya, karenakan awalnya biasa aja, ini ungkapan spontanitas kekaguman saya ketika saya nyanyi dangdut karena kan saya nggak pernah nyanyi dangdut saya bilang 'anjay' pas abis nyanyi gitu," ungkap Rizky Billar saat ditemui di kawasan Jakarta, belum lama ini.

"Karena senang, awalnya kan adem ayem aja seru terus viral, lalu ada satu orang yang ngegoreng dengan alasan edukasi segala macem, kalau emang dia mau mengedukasi harusnya ke saya dulu nggak usah ke media," lanjutnya.

1. Nggak Ada Teguran Apapun

Menurut Rizky Billar, kata Anjay sendiri tak ada di Kamus Besar Bahasa Indonesia, dan ia pun merasa heran kenapa harus dibesar-besarkan sampai ke lembaga pemerintah. Meski begitu, hingga saat ini Billar mengaku belum mendapatkan teguran apapun dari orang atau lembaga terkait.

"Cek deh di KBBI kata anjay nggak ada, itu slang kayak kata gaul yang akhirnya dibesar-besarkan rame dan sampai ke lembaga pemerintahan, heran juga. Tapi sejauh ini saya nggak ada teguran apapun ya saya los aja, santai aja," ujarnya.

2. Tak Ada Niatan untuk Memaki

Selain itu, Rizky Billar mengatakan penggunaan kata tersebut tergantung perspektif masing-masing individu. Menurutnya, kata Anjay sendiri terkesan lucu dan tidak akan pas jika digunakan untuk memaki sebagaimana yang dikatakan oleh Lutfi Agizal.

"Itu kan tergantung perspektif masing-masing dan saya nggak ada niat memaki, dari dulu nggak ada orang memaki dengan kata anjay, dan nggak bakal takut kalau dimaki kayak gitu. Malah ketawa kan?" tukasnya.


REKOMENDASI
TRENDING