SELEBRITI

Roger Danuarta Jadi Mualaf, Ustaz Insan Sebut Cut Meyriska Ikut Hadir Menyaksikan

Rabu, 31 Oktober 2018 17:30 Penulis: Tyssa Madelina

Cut Meyriska saksikan Roger Danuarta jadi mualaf. © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Kabar Roger Danuarta menjadi seorang mualaf dibenarkan secara langsung oleh Ustaz Insan Mokoginta yang menuntunnya mengucap kalimat syahadat. Menurut penuturan Ustaz Insan, kala itu Roger sudah memendam keinginan untuk menjadi seorang Muslim dari lama. Hal itu diperkuat dengan dukungan dari orang di sekitarnya.

"Iya, ya dia kan mau masuk Islam dia bilang, ada niat mau masuk Islam. Siapa yang bisa Islamkan dan ada orang yang mengantarkan saya. Udah lama mau masuk islam, bergaul sama orang islam dan pacarnya juga orang islam seperti itu ya dan dia udah dapet izin dari ibunya untuk masuk Islam," ujar Ustaz Insan Mokoginta, saat dihubungi via telepon, Rabu (31/10)

Ketika ditanya soal siapa pacar Roger Danuarta, Ustaz Insan langsung menyebut nama Cut Meyriska. Bahkan aktris cantik itu turut hadir menyaksikan prosesi Roger menjadi seorang mualaf.

"(Pacarnya) Ehmm Cut Mey apa ya, iya Cut Meyriska. Ada dia datang, nganterin doang tapi dia nggak mau terlibat. Karena dia nggak mau Roger masuk Islam karena dia," jelasnya.

1. Alasan Roger Jadi Mualaf

Setelah Roger Danuarta menjadi seorang mualaf, ada isu yang menyebut bahwa perubahan statusnya karena mengikuti sang kekasih. Ketika ditanya soal hal itu, Ustaz Insan enggan menjawabnya dengan gamblang.

"Wallahualam lah, (tapi) pacarnya orang Islam emang," tandasnya.

2. Tanggapan Sahabat Roger

Berita soal Roger muncul pertama kali ketika video dirinya mengucapkan kalimat Syahadat beredar di media sosial. Steven Indra Wibowo, Ketua Pengurus Mualaf Center Indonesia pun sudah membenarkan bahwa Roger telah memeluk agama islam.

Kabar Roger Danuarta yang kini menjadi seorang mualaf tentunya sudah didengar oleh teman-temannya di lokasi syuting sinetron Orang Ketiga. Termasuk aktor Samuel Zylgwyn. Namun, sayangnya Samuel enggan mengomentari kabar tersebut.

"Wawancara apaan? Kalau soal Roger gue enggak mau ah," kata Samuel tersenyum saat ditemui di kawasan Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Selasa (30/10).


REKOMENDASI
TRENDING