SELEBRITI

Roy Marten Bicara Kekuatan Besar Media Digital Dalam Diskusi yang Diselenggarakan AJV

Rabu, 12 Oktober 2022 13:59

Roy Marten di Pengukuhan Pengurus Aliansi Jurnalis Video (AJV) Divisi Hiburan Periode 2022 - 2025 - Credit: istimewa

Kapanlagi.com - Sederet artis datang di Pengukuhan Pengurus Aliansi Jurnalis Video (AJV) Divisi Hiburan Periode 2022 - 2025 pada Jumat (7/10). Mereka adalah Roy Marten bersama Anna Maria, Icha Christy, Krisna Mukti, Talitha, Tama kangen band Tiara, Mayang, Fahmi Sahab, Clara Gopa, Camel Petir, Eza Saputra, Eyang Ratih dan para undangan lainnya, juga para sponsor dan media yang mendukung kegiatan ini.

Ketua Umum AJV Pusat, Syaefurrahman Albanjary dalam sambutannya menegaskan bahwa 15 tahun terakhir perubahan media khususnya produk produk jurnalis video meningkat perkembangannya.

Tak terkecuali termasuk produk dari video hiburan. Sehingga kita harus bisa menjaga kualitas dan justru bukan sebaliknya sebagai penyebar hoaks. Jadi sangat dibutuhkan akurasi dan verifikasinya. Hal inilah yang akan meningkatkan kualitas produk jurnalismenya.

1. Pandangan Roy Marten Terhadap Media Digital

Dalam acara yang sama diselenggarakan pula diskusi bertajuk 'Jurnalis di era Digital', bertemakan 'Membuat berita berita dalam bentuk Videography dengan standar Norma berita agar tidak melanggar Kode Etik Jurnalistik dan terkena Klaim'. Diskusi tersebut menghadirkan narasumber seperti artis kawakan Roy Marten, selaku Dewan Pembina AJV Pusat Nugroho F Yudho, Artis Penyanyi Icha Christy dan Camel Petir serta dimoderatori Kiki Astrida.

Roy Marten yang menjabat sebagai penasehat AJV divisi hiburan menegaskan bahwa kekuatan berita saat ini luar biasa. Ia mencontohkan seperti peristiwa Ferdy Sambo. Kalau tidak ada media digital, pasti pemberitaannya berbeda. Inilah revolusi industri komunikasi terkait hiburan, mau dipopulerkan atau dihancurkan cukup oleh satu berita digital.

"Media digital pun menjadi sesuatu yang dibutuhkan. Soal media mainstream atau bukan sudah tak lagi menjadi batas. Hari ini Kompas tidak muat tidak menjadi soal, ada ribuan media digital yang mau muat. Memang industrinya sudah berbeda, begitulah konsekuensi logisnya," tukasnya.

Pengukuhan Pengurus AJV Divisi Hiburan Periode 2022 - 2025 yang diketuai Acmad Syahban Lolo diharapkan menjadi penyambung lidah masyarakat, artis dan juga stakeholder hiburan lainnya, dimudahkan urusannya, diberi kekuatan menjalaninya serta menjadi tauladan masyarakat, demikian ucap Gus Roffi, dalam harapan yang disampaikannya.

(kpl/pur/ums)

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING