SELEBRITI

Roy Marten Punya Banyak Kenangan dengan Mendiang Robby Sugara

Jum'at, 14 Juni 2019 15:17 Penulis: Canda Permana

Roy Marten & Robby Sugara © KapanLagi.com/Bayu Herdianto/Bambang E Ros

Kapanlagi.com - Meninggalnya Robby Sugara juga dirasakan oleh aktor senior yakni Roy Marten. Mendiang Robby meninggal dunia dikarenakan serangan jantung pada dini hari Kamis (13/6). Mengingat masa mudanya, Roy Marten mempunyai banyak kenangan bersama Robby.

Tak hanya itu, Roy juga sempat dikejutkan dengan kabar meninggalnya mendiang Robby yang sudah tak bertemu selama 10 tahun.

"Kaget juga karena saya sudah enggak ketemu 10 tahu, terakhir dia syuting sama anak saya, Gibran terus dia titip salam buat saya. Kira-kiran 4-5 bulan yang lalu jadi saya enggak denger kalau dia sakit, tiba-tiba dia sudah pergi," kata Roy saaat ketemu di rumah duka, Rumah Sakit UKI pada Kamis (13/6).

1. Sosok Robby

Sebagai teman sewaktu muda, Roy menjelaskan Robby adalah sosok yang sangat sabar, tidak mudah emosional hingga mempunyai kepribadian yang tenang.

"Yang saya kenang dia ini seorang yang sangat sabar, sangat tidak emosional berbeda dengan saya yang emosional. Dia sangat tenang," ucapnya.

"Sebenarnya banyak sekali, tapi kenangan masa muda yang enggk pantas saya ucapkan di sini. Masih seru-seruan, sama-sama muda," imbuhnya.

2. Kenangan yang Paling Diingat

Bertemu waktu syuting tahun 1981, Roy mempunyai kenangan yang masih diingat sampai sekarang. Dengan melihat kepribadian Robby yang mempunyai emosi yang stabil itulah salah satu yang diingat oleh Roy.

"Suatu saat, tahun 1981 kalo enggak salah, saya syuting sama Robby di Sukabumi. Di situ jam tangannya hilang. Jam tangan pas zaman itu cukup mewah. Tapi dia tidak mau mengurusnya kayak ‘sudahlah biarin aja’. Ada satu orang yang saya curigai. Saya pingin tangkap tapi Robby bilang jangan. Tapi akhirnya saya tangkep dia, saya paksa dia ngaku dan akhirnya ngaku. Terus dikembalikan jamnya. Yang ingin saya katakan bahwa Robby emosinya sangat stabil, tidak meledak-ledak, tidak seperti saya. Itulah kenangan yang paling diingat," pungkasnya.

3. Komunikasi Terakhir

Setelah lama tak bertemu, Roy mengaku tak bertemu 10 tahun dengan almarhum Robby. Roy menjelaskan bahwa terakhir bertemu ada di Surabaya yang dimana juga satu hotel mereka berdua.

"Itu 10 tahun yang lalu. Ketemu di Surabaya, kita satu hotel dan acara, kemudian saya pulang, dia pulang. Setelah itu tidak pernah ada komunikasi lagi," urainya.

(kpl/CDP)

Editor: Canda Permana


REKOMENDASI
TRENDING