Rumah Nyaman dan Klasik Hunian Alexandra Asmasoebrata

Rabu, 18 Juni 2014 13:51 Penulis: Rizqi Zhairisma
Rumah Nyaman dan Klasik Hunian Alexandra Asmasoebrata Alexandra Asmasoebrata Foto: KapanLagi.com/Muhammad Akrom
Kapanlagi.com - Memiliki rumah nyaman sudah pasti menjadi keinginan banyak orang. Definisi nyaman untuk sebuah rumah bukan berarti selalu dikaitkan dengan kemewahan, melainkan juga bicara tentang estetika dan tata ruang. Dalam rubrik Rumah Selebriti kali ini, KapanLagi.com® coba menampilkan hunian klasik milik selebriti dan pebalap Alexandra Asmasoebrata.

Pada Senin, (16/6), tim KapanLagi.com berkesempatan untuk melihat rumah kediaman Andra, panggilan akrab putri bungsu pebalap senior Alex Asmasoebrata. Terletak di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, bangunan yang berdiri di atas lahan seluas 400 meter persegi itu terlihat sangat kokoh.

Dari luar tampak pagar hitam berjeruji melapisi bagian carport rumah. Bangunan ini sudah 22 tahun berdiri, sejak 1992. "Rumah ini udah sejak tahun 1992. Rumah sebelumnya nggak jauh dari sini kok, cuma beda satu jalan. Ini tuh awalnya cuma tanah aja, lalu sama papa dibangun dari nol, dan sampai sekarang ya masih berdiri seperti ini," tutur Andra saat berbincang-bincang soal rumahnya.

Di ruang tamu, tampak perabot-perabot yang ditaksir usianya sudah lebih dari 20 tahun. Bentuk dan lekuknya terlihat sangat identik dengan perabot era 90-an. Namun justru inilah yang menjadi pemandangan indah di ruang tamu rumah Andra. Lantainya pun masih menggunakan batu granit, yang memang pada zamannya banyak digunakan di rumah-rumah elit.

Ruang tamu rumah Alexandra Asmasoebrata | Foto: Muhammad AkromRuang tamu rumah Alexandra Asmasoebrata | Foto: Muhammad Akrom

Meski tua, batu granit yang terpasang masih terlihat sangat cantik dan mengkilat. "Iya, ini sofa tamu dan mejanya kan satu pasang. Lalu ada buffet atau lemarinya juga satu set, makanya coraknya kelihatan seragam kan. Ini usianya lebih tua dari aku lho, aku belum lahir sofa ini sudah ada, hahaha," ujar Andra sambil menunjuk detail corak yang ada di sofa dan meja ruang tamunya.

"Dulu kata mama waktu dibangun, memang sengaja dari awal dipilih material yang terbaik. Mulai dari dindingnya pakai beton, makanya kalau di dalam rumah sinyal susah banget, karena betonnya sangat tebal. Lalu untuk lantainya memang sudah batu granit dari awal, dan masih dipertahankan sampai sekarang. Seperti granit dan beton yang dipakai memang mungkin mahal ya, tapi kan bisa bertahan puluhan tahun. Sampai sekarang aja belum ada yang rusak bagian tembok dan lantainya," sambung Andra menjelaskan.

Melewati ruang tamu, terdapat ruang santai untuk keluarga yang lumayan besar, dengan furnitur sofa santai bernuansa coklat, TV LED berukuran 52 inchi, yang ditempel di sebuah lemari pajangan besar, yang dihiasi dengan pajangan-pajangan cantik, yang mayoritas adalah patung gajah kecil. Persis di belakang sofa, ada meja makan untuk Andra dan keluarga bersantap siang dan malam.

"Ini lemarinya memang kebanyakan patung gajah kecil-kecil tuh mama yang koleksi awalnya, tapi lama-lama aku juga jadi suka dan ikut nambah koleksi pajangan gajah di lemari ini. Biasanya di ruang ini kita suka kumpul sambil ngobrol-ngobrol atau nonton TV. Ya quality time sama keluarga lah," ucap wanita kelahiran 23 Mei 1988 ini.
 
Selain dipersilakan melihat-lihat ruangan rumahnya, Andra pun dengan senang hati memperlihatkan ruangan kamar pribadinya. Saat memasuki kamar Andra, terlihat ruangan cukup besar dengan satu tempat tidur queen size, TV LED dan home entertainment keren, yang membuat siapapun betah berlama-lama di dalamnya.

Kamar Alexandra Asmasoebrata | Foto: Muhammad AkromKamar Alexandra Asmasoebrata | Foto: Muhammad Akrom

Andra memang mahir dalam menata kamar pribadinya menjadi sangat nyaman. "Semua orang pasti ingin kamarnya senyaman mungkin dong ya, begitupun aku. Karena kamar itu kan ruang privasi kita, jadi ya kita pasti banyak menghabiskan waktu juga di kamar. Kayak misalnya waktu kemarin rumah sempat renovasi bagian eternit (plafon), itu debunya luar biasa banyak banget. Selama 3 bulan aku bener-bener aktivitas tuh sebagian besar di kamar. That's why kamar kita harus nyaman,” pungkasnya.

(kpl/ben/rzm)

Reporter:

Ruben Daniel


REKOMENDASI
TRENDING