Saat Ada Masalah Dengan Istri, Yama Carlos Curhat ke Mertua

Jum'at, 25 Agustus 2017 07:15 Penulis: Rahmi Safitri
Saat Ada Masalah Dengan Istri, Yama Carlos Curhat ke Mertua Yama Carlos © KapanLagi.com®

Kapanlagi.com - Rumah tangga Yama Carlos dengan Arfita Dwi Putri sempat jadi sorotan media. Sang istri pun sempat ingin mengajukan gugatan cerai, gara-gara tak ada komunikasi selama beberapa bulan. Tapi Yama tak menyerah dan ingin melakukan mediasi. Salah satu alasannya adalah karena anak mereka.

Perjuangan Yama itu pun membuahkan hasil. Kini dia dan Arfita sudah bersatu lagi. Yama pun ingin memanfaatkan waktu sebaik-baiknya setelah berbulan berpisah dengan istri dan anaknya. Lalu apakah hikmah yang didapat aktor dari permasalahan ini?

"Sangat banyak dan besar, bahwa dalam rumah tangga suami dan istri harus tahu porsi masing-masing dan berkomunikasi. Kita sama-sama prinsip dalam rumah tangga kita aja yang mengatur, nggak perlu ada pihak lain yang mengatur. Kepala rumah tangga aja yang mengatur. Kalo ada kepala lagi akan bergesekan. Saya juga akan introspeksi juga. Permasalahan ini kalo nggak ada kesabaran juga berantakan. Yang tahu diri saya cuma saya sendiri. Ini udah titik maksimal. Daripada saya terusin ikut hawa nafsu. Saya ketemu Bang Henry untuk menjembatani, akhirnya (bersatu) karena kita ini makhluk sosial," kata Yama saat ditemui di bilangan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (24/8/2017).

Yama dan istri sepakat menyelesaikan masalah sendiri © IstimewaYama dan istri sepakat menyelesaikan masalah sendiri © Istimewa

Sebagai mahkluk sosial seperti yang dibilang oleh Yama, orangtuanya juga memberikan saran. Baik orangtuanya maupun dari pihak istri, sama-sama menyatakan kalau komunikasi adalah hal penting. Yama pun mengingat pesan-pesan dari para orangtuanya.

"Mereka pesen kalo di rumah tangga kalian ada masalah dibicarakan 4 mata. Jangan melebar ke mana-mana dulu. Jangan langsung libatkan ortu, karena kalo ngadu ke ortu, pasti ortu belain anak. Kalo ada apa-apa jangan ngadu ke orangtua, kalo mau ngadunya silang. Saya curhat ke mertua, istri curhat ke ortu saya. Itu lebih baik, daripada ngadu ke ortu sendiri. Karena kalo ngadu ke orangtua pasti dibela lah," jelas Yama.

Yang pesti dengan bersatunya rumah tangganya dengan Arfita ini, Yama pun merasa masih banyak hal yang dihadapi. Selain itu, rencananya dia akan menggelar syukuran.

(kpl/far/pit)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING