FILM INDONESIA

Ini Menu Wajib Yama Carlos Selama Ikut Latihan Militer

Natanael Sepaya  |  Selasa, 13 Desember 2016 15:52

Ini Menu Wajib Yama Carlos Selama Ikut Latihan Militer

Kapanlagi.com - Sudah hal yang wajar dan sangat lumrah ketika seorang aktor harus mempelajari hal baru untuk perannya dalam sebuah film. Yap, inilah yang dirasakan Yama Carlos ketika ikut latihan militer demi mendalami perannya sebagai tentara di film PASUKAN GARUDA: I LEAVE MY HEART IN LEBANON.

"(Latihan fisiknya) Beneran. Kami latihan empat hari, lebih sebentar, tapi tingkat kedisiplinannya dan tingkat stressing-nya lebih tinggi. Jadi empat hari itu kayak sekian bulan. Dalam sehari, tidur gue enggak lebih dari tiga sampai empat jam. Ya begitu sudah. Tidur, udah jamnya tidur terus di-alarm. Ditembakin. Itu harus keluar barak, 'woy cepet-cepet,' harus ready semua. Pakai baju segala macam, peralatan. Entar pelatih usil, senjata diambil, helm diambil," ujar Yama sambil tertawa lepas ketika ditemui di XXI Epicentrum, Kuningan Jakarta Selatan, Sabtu (10/12).

Bukan cuma itu saja, Yama Carlos juga harus membiasakan diri dengan menu wajib selama mengikuti latihan tersebut. Walau terkesan berat, namun Yama Carlos sangat menikmati setiap momen yang ia jalani bersama para tentara lainnya.

Yama Carlos, kangen dengan suasana latihan militer yang disiplin dan penuh dengan pressure © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoYama Carlos, kangen dengan suasana latihan militer yang disiplin dan penuh dengan pressure © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

"(Menunya) Masakan rumah. Kayak telor ceplok. Setiap hari harus ada ayam, ikan, sayur, telor. Itu wajib. (Lokasinya) Di Batalyon Infantri 328 Cilodong, Depok. (Latihannya) Serius. Cuma ya adalah waktu bercandanya. Walaupun digabung sama rekan-rekan TNI, tetap ada bercandanya. Ada waktu menghibur dengan bercanda," lanjut aktor 35 tahun itu.

Yang menarik, Yama sendiri tidak menepis rasa kangennya setelah latihan tersebut berakhir. Meski ada pressure, tapi bagaimana latihan tersebut menempa dirinya berhasil membuat Yama Carlos terkesan, terutama ketika hasilnya bisa ia gunakan untuk syuting film terbarunya.

"Kangen (abis itu). Kehidupannya. Digemblengnya yang saya kangen. Lucunya, walaupun jam tidur dikit, tapi enggak sakit. Kalau begadang kan suka flu meriang, ini enggak, karena di sana terukur. Walaupun ditempa digembleng, makanan harus banyak. Asupan makanan harus tepat waktu dan sekali makan harus banyak. Dan ditekan kan, orang kalau ditekan, malah jadi fokus kan enggak manja dan terlena. Itu menurut gue yang bikin kita enggak sakit. Makanan harus banyak dan habis bersih," pungkasnya.

Sudah Tahu Yang Ini?

Pernah Gagal Berumah Tangga, Yama Carlos Lebih Berhati-Hati
Resmi Nikahi Pramugari Cantik, Yama Carlos Lega
Yama Carlos, Menikmati Jadi Tentara di Film Terbarunya
Demi Jadi 'TNI', Rio Dewanto Lari di Siang Bolong
Atiqah Hasiholan Khawatir Sang Suami Jadi 'TNI'

(kpl/pur/ntn)

Rekomendasi Pilihan





Lihat Arsip Film Indonesia

- - -