Sahrul Gunawan Resmi Cerai, Bagaimana Dengan Anak dan Gono-Gini?

Kamis, 28 Juli 2016 21:35 Penulis: Rahmi Safitri
Sahrul Gunawan Resmi Cerai, Bagaimana Dengan Anak dan Gono-Gini? Sahrul Gunawan dan Indri © KapanLagi.com®

Kapanlagi.com - Sempat tak ada kabar tentang perceraian antara Sahrul Gunawan dan Indriani Hadi ternyata sudah bercerai sejak awal bulan Juni. Kabar ini dibenarkan oleh Rusdy Taher selaku humas dari Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Menurut Rusdy, mereka diputuskan cerai karena Sahrul selaku pihak tergugat tak pernah hadir dalam persidangan.

Selain menjelaskan tentang putusan persidangan, Rusdy juga memberikan informasi tentang isi gugatan yang diajukan oleh Indri. Selain meminta untuk berpisah, Indri juga meminta hak asuh dan nafkah untuk tiga anak mereka.

"Karena hak asuh dan nafkah anak ini sudah mereka sepakati, yang diajukan sebagai bukti di persidangan. Oleh karena itu, hak asuh anak ini ditetapkan sesuai dengan kesepakatan kedua belah pihak," kata ditemui di PA Jakarta Selatan, Kamis (28/7).

Tak ada pembicaraan tentang gono-gini dalam perceraian Sahrul - Indri © KapanLagi.com®Tak ada pembicaraan tentang gono-gini dalam perceraian Sahrul - Indri © KapanLagi.com®

"Anak itu sesuai dengan kesepakatan berdua. Jika sepakat ada di ibunya ya di ibunya, begitu pula sebaliknya. Majelis hakim hanya menyatakan bahwa tentang hak asuh dan nafkahnya itu ada di dalam kesepakatan. Tapi saya tidak menggali (hak asuh) ada di ayah atau ibunya," lanjut Rusdy menjelaskan.

Biasanya dalam urusan perceraian, ada juga pembahasan tentang masalah harta gono gini. Saat ditanya kepada Rusdy, apa dalam perceraian Sahrul - Indri ada pembahasan gono gini; ia membantah.

"Dalam perkara 617 ini tidak dibahas tentang harta bersamanya. Sehingga hakim juga tidak melebar ke sana. Yang pasti persidangan itu berjalan tanpa hadirnya pihak tergugat," pungkas Rusdy.

(kpl/pur/pit)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING