Sahrul Gunawan Ternyata Sudah Resmi Cerai Sejak Awal Juni Lalu

Kamis, 28 Juli 2016 18:15 Penulis: Risang Sudrajad
Sahrul Gunawan Ternyata Sudah Resmi Cerai Sejak Awal Juni Lalu Sahrul Gunawan © Kapanlagi.com®

Kapanlagi.com - Lama tak terdengar kabarnya, aktor sekaligus presenter Sahrul Gunawan ternyata sudah resmi menduda. Yap, putusan cerai sudah resmi dikeluarkan Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada tanggal 2 Juni 2016 kemarin.

Hal ini juga dibenarkan oleh Rusdy Taher selaku Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Menurutnya, sikap Sahrul yang kerap mangkir sidang membuat pihak pengadilan akhirnya mengeluarkan putusan verstek.

"Mengenai perkara Sahrul Gunawan yang dalam hal ini diajukan oleh Indri, (masalah) itu sudah diputus oleh Pengadilan Agama Jakarta Selatan, sebagaimana informasi dari ketua majelis hakim, yaitu pada tanggal 2 Juni 2016," ujar Rusdy Taher saat ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Kamis (28/7).

"Putusannya itu karena pihak tergugat dalam hal ini Pak Sahrul tidak pernah hadir, maka diputus verstek. Maksudnya putus tanpa hadirnya tergugat," tambahnya.

Sahrul Gunawan sudah resmi bercerai dari Indri © Kapanlagi.com®Sahrul Gunawan sudah resmi bercerai dari Indri © Kapanlagi.com®


Putusan cerai yang dikeluarkan pengadilan itu tentunya memiliki kekuatan hukum tetap. Dengan kata lain, sudah tak ada kesempatan bagi Sahrul untuk mengajukan banding.

"Perkara ini sudah selesai dan putus pada 2 juni 2016, dan itu sudah berkekuatan hukum tetap. Jadi, dalam hal ini sudah tidak ada lagi banding karena sebagaimana dokumen yang ada itu aktanya sudah selesai. Akta perpisahan atau perceraiannya sudah selesai dan tinggal diambil. Untuk yang namanya banding itu sudah tidak ada lagi karena keinginannya (cerai) berdua" kata Rusdy.

Perceraian ini menjadi akhir dari 9 tahun perjalanan rumah tangga Sahrul Gunawan dan Indri. Dari pernikahan tersebut, keduanya dikaruniai tiga orang buah hati yang bernama Ezzar Raditya Gunawan, Raihana Zemma Gunawan dan Faeyza Mikail Gunawan.

(kpl/pur/abl)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING