Sama-Sama Absen di Nikahan Kahiyang Ayu, Iis Dahlia dan Inul Daratista Beda 'Nasib'

Jum'at, 10 November 2017 22:45 Penulis: Guntur Merdekawan
Sama-Sama Absen di Nikahan Kahiyang Ayu, Iis Dahlia dan Inul Daratista Beda 'Nasib' Inul Daratista © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Hype pernikahan Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu, putri presiden Indonesia, Jokowi hingga kini masih terasa. Meski sebenarnya digelar secara sederhana, namun pernikahan tersebut jadi sorotan di mana-mana. Tamu yang hadir pun tak main-main, yakni sekitar 8 ribu orang.

Kamu bisa menyaksikan bagaimana pejabat negara, artis, hingga warga biasa bercampur aduk jadi 1 pada momen istimewa tersebut. Namun sayangnya, pedangdut cantik, Inul Daratista tak hadir di sana. Meskipun begitu, penggagas goyang ngebor itu tetap memantau bagaimana jalannya acara pernikahan tersebut.

Inul salut dengan nikahan Kahiyang yang diselenggarakan Jokowi © Instagram/inul.dInul salut dengan nikahan Kahiyang yang diselenggarakan Jokowi © Instagram/inul.d

"PRESIDENKU MANTU. Hampir semua pejabat teras, wong penting se-Indonesia, kalau bisa hadir, semua turut serta memberikan restu dan doa'nya. Bapak kita Jokowi sangat njawani banget. Terlihat ketika prosesi mantu ini digelar sampai tukang becak aja terlibat tanpa harus bayar. Meskipun undangan lisan yang bapak sampaikan buat kita, sungguh saya bangga sekali, bisa hadir apalagi di perhelatan presiden kebanggaan kita bersama. Sederhana, saking sederhananya, sampai semua segan kalau nggak hadir, (salut) Pakde Jokowi," tulis Inul di caption foto postingannya.

Istri dari Adam Suseno itu tak lupa menuliskan ucapan selamat kepada sang mempelai Kahiyang atas hari bahagianya tersebut. Inul juga sedikit membahas masalah kinerja Jokowi sebagai presiden yang menurutnya sangat apik dan harus tetap dipertahankan.

Inul sempat diundang ke Istana Negara pada hari Sumpah Pemuda © Instagram/inul.dInul sempat diundang ke Istana Negara pada hari Sumpah Pemuda © Instagram/inul.d

"Semoga sang pengantin SAMAWA nggih Pakde. Dan Pakde juga harus tetap bugar sehat. Perjalanan urus negeri masih tengah jalan. Banyak yang ingin Pakde selesai karena dengki dan rakus akan kekayaan negri ini. Dan Pakde bisa jagain itu. Sukses, lancar dalam perhelatan akbar pernikahan si putri, bahagia seluruh keluarga," sambungnya.

Bukan tanpa alasan Inul tak bisa hadir di nikahan Kahiyang - Bobby. Rupanya, ibu 1 anak itu tak dapat undangan resmi, sehingga tak mau melangkahi Presiden untuk hadir begitu saja.

Inul tak dapat undangan resmi nikahan Kahiyang © Instagram/inul.dInul tak dapat undangan resmi nikahan Kahiyang © Instagram/inul.d

"Ngarep ke kondangan presiden, sayang ra ono undangan resmine. Biarpun berjubel ora kumanan panganan, sing penting iso lihat perhelatan presiden ambek numpak becak berbatik wes lega. (Berharap ke kondangan Presiden, sayang tidak ada undangan resminya. Biarpun ngantri dan tak kebagian makanan, yang penting bisa lihat acara nikahan anak presiden sambil naik becak pakai batik. Sudah lega rasanya)," pungkas wanita kelahiran Pasuruan tersebut.

Tulisan Inul tersebut sontak mengundang berbagai macam pujian dari netizen. Banyak yang menyebut jika Inul adalah sosok yang humble dan sangat menghormati Presiden. Tentunya hal ini berbanding terbalik dengan yang dialami oleh pedangdut kondang lainnya, Iis Dahlia.

Inul dibanjiri pujian oleh netizen © Instagram/inul.dInul dibanjiri pujian oleh netizen © Instagram/inul.d

Seperti diketahui, Iis juga tak hadir di acara pernikahan Kahiyang. Namun bedanya, Iis dihujat habis-habisan karena alasannya tak bisa hadir yang cukup kontroversial dan bikin geram netizen.

"Sebenernya mungkin seru ya, tapi aku mikirnya gini lho. Saya kalau disuruh ngantre-ngantre, apalagi namanya Presiden, yang datang pasti banyak banget. Solo itu kan kotanya kecil, terus hotelnya enggak banyak, jadi pasti rebutan sama bapak-bapak yang lain, sama keluarganya. Jadi aku pikir aku enggak lah. Mikirin yang ngantre aja udah senewen," ujar Iis di tayangan Go Spot RCTI, Selasa (7/11).

Iis dihujat netizen karena alasannya tak bisa datang ke nikahan Kahiyang © Instagram/isdahliaIis dihujat netizen karena alasannya tak bisa datang ke nikahan Kahiyang © Instagram/isdahlia

Namun, Iis sempat memberikan klarifikasi mengenai jawabannya yang jadi kontroversi tersebut. Begini alasannya...

(kpl/gtr)


REKOMENDASI
TRENDING