SELEBRITI

Sarita Abdul Mukti dan Faisal Harris Resmi Cerai

Kamis, 15 November 2018 17:35 Penulis: Guntur Merdekawan

Sarita Abdul Mukti resmi cerai dari Faisal Harris / Credit: BIntang - Yunan Laziale

Kapanlagi.com - Rumah tangga Sarita Abdul Mukti dan Faisal Harris  jadi sorotan publik lantaran kasus perselingkuhan yang dilakukan pihak laki-laki dengan artis Jennifer Dunn. Setelah sempat 'mengampuni' tabiat buruk sang suami, Sarita akhirnya mantap untuk menceraikan Faisal.

Sejak tanggal 1 Agustus 2018 silam, Sarita mengirimkan gugatan cerai pada pihak pengadilan. Dan Hari Rabu (14/11) kemarin, akhirnya keduanya diputuskan resmi bercerai dengan putusan verstek karena Faisal tak pernah mengindahkan panggilan sidang.

"Perkara perdata gugatan (cerai) yang diajukan oleh saudara Sarita Abdul Mukti kepada Faisal Haris sudah diputus oleh Pengadilan Agama Jakarta Selatan, kemarin yaitu hari Rabu (14/11). Keputusan ini adalah diputus dengan putusan verstek yaitu tanpa kehadiran tergugat. Kenapa? Karena tergugat sejak perkara ini disidangkan tanggal 5 September 2018 sampai ini diputus kemarin tidak pernah hadir di Pengadilan Agama Jakarta Selatan," jelas Jarkasih, juru bicara Pengadilan Agama Jakarta Selatan saat ditemui di PA Jaksel, Kamis (15/11).

1. Tak Ada Bahasan Hak Asuh Anak

Lebih jauh, Jarkasih menegaskan jika putusan ini murni seputar perceraian. Tidak ada bahasan seputar hak asuh anak ataupun harta gono gini yang dibahas. Seperti diketahui, dari hasil pernikahannya, Sarita dan Faisal telah dikaruniai 4 orang anak.

"Perkara ini murni cerai gugat, nggak ada asesor perkara, apakah itu harta bersama maupun tentang anak. Ya kalau dari awal ada ya akumulasi cerai gugat dengan akumulasi berbagai hal terkait seperti anak dan seterusnya. tapi karena dalam perjalanan dicabut yg diadili hanya cerainya saja," sambung Jarkasih.

2. Tak Ada Bahasan Harta Gono-Gini

Sebelumnya, Sarita sempat melayangkan gugatan cerai beserta pembahasan masalah hak asuh anak dan harta gono-gini. Namun kala itu Sarita mengubah gugatan yang dilayangkannya demi anak-anak. Kini, mereka sudah tak lagi berstatus suami-istri.

"Perkara ini kan kalau dilihat dari awal ada banyak tuntutan ya, dengan hafonah anak, harta, kemudian juga nafkah dan harta bersama. Kemudian memang seiring perjalanan perkara dicabut semua asesor hanya pokok perkara. Dengan adana pencabutan perkara itu maka yang diperiksa dan diadili oleh hakim yang memutus perkara itu hanya pokok perkara yaitu cerainya saja," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING