Sarwendah dan Christine Hakim Dapatkan Penghargaan Karena Peduli Anak

Jum'at, 24 November 2017 08:15 Penulis: Guntur Merdekawan
Sarwendah dan Christine Hakim Dapatkan Penghargaan Karena Peduli Anak Sarwendah - Christine Hakim © KapanLagi.com®

Kapanlagi.com - Dua selebritas Tanah Air yang datang dari generasi berbeda, Christine Hakim dan Sarwendah akan menerima penghargaan spesial dari Imaculata Autism Boarding School. Christine memang adalah sosok pemerhati anak-anak berkebutuhan khusus, sementara itu, Sarwendah dinilai sebagai sosok ibu sejati.

Penghargaan tersebut akan diterima Christine dan Sarwendah dalam acara seminar, pentas seni dan teater kisah nyata keluarga penyandang autis yang mengusung tema 'Kirim Aku Malaikat-Mu Tuhan'. Acaranya sendiri bakal dilangsungkan pada 9 Desember 2017 mendatang.

"Acara ini akan menampilkan musik kolaborasi orangtua dan murid, tarian anak, fashion show anak, teatrikal oleh Dewi Motik dan para orangtua murid. Selain itu juga launching buku '1001 Cara Mengajarkan Kemandirian Anak Berkebutuhan Khusus'," ujar Dr. Imaculata Umiyati, selaku Pimpinan Imaculata Autism Boarding School, saat ditemui di Jakarta, baru-baru ini.

Sarwendah, sosok ibu sejati © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoSarwendah, sosok ibu sejati © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto


Acara ini diselenggarakan dengan tujuan agar anak berkebutuhan hidup khusus (ABK) bisa hidup mandiri di masa depan. "Juga mengajak para pendidik dan orangtua untuk menerapkan program tepat guna dan tepat sasaran bagi anak berkebutuhan khusus," sambung Dr. Imaculata Umiyati.

"Pendidikan utama bagi sebagian besar anak-anak penyandang autis adalah untuk mencapai kemandirian dalam kehidupannya sehari-hari. Juga kontrol diri dari sisi emosi sehingga pada saatnya nanti ketika orangtuanya di panggil oleh Tuhan, anak akan survive, tidak terlantar," jelasnya lebih jauh.

Selain Christine Hakim dan Sarwendah, penghargaan juga akan diberikan kepada Ketua Umum Komnas Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait dan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Dr. Yohana Susana Yembise.

(kpl/pur/gtr)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING