Satu Dekade Miss Indonesia, Optimis Tembus Miss World

Kamis, 13 Februari 2014 15:11 Penulis: Darmadi Sasongko
Satu Dekade Miss Indonesia, Optimis Tembus Miss World Kontestan Miss Indonesia 2014 © KapanLagi.com/Agus_Apriyanto
Kapanlagi.com - Penyelenggaraan Miss Indonesia 2014 tahun ini sekaligus menandai usianya yang telah satu dekade. Malam puncak akan digelar live dari Hall D2 JI-Expo Kemayoran, Senin (17/2) pukul 20.30 WIB di RCTI.

Ini merupakan wujud eksistensi ajang kecantikan di dalam dan luar negeri, termasuk pengiriman Miss Indonesia ke ajang Miss World setiap tahun. Kontestan terbaik pun akan dipilih dari audisi di 6 kota besar yaitu Surabaya, Makassar, Bali, Medan, Bandung dan Jakarta, serta special hunt di beberapa kota.

"Di tahun yang ke-10 ini, merupakan tantangan tersendiri bagi kami untuk mencari seorang Miss Indonesia yang dapat berprestasi lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya," ujar Liliana Tanoesoedibjo, Chairwoman of Miss Indonesia Organization, sekaligus Ketua Dewan Juri Miss Indonesia di studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (12/2).

Kontestan Miss Indonesia 2014 © KapanLagi.com/Agus_ApriyantoKontestan Miss Indonesia 2014 © KapanLagi.com/Agus_Apriyanto

"Tahun ini telah terpilih 34 finalis Miss Indonesia 2014 yang memiliki kriteria MISS (Manner, Impressive, Smart dan Social)," lanjutnya.

Seperti diketahui, dalam pelaksanaan ajang Miss World 2013, Indonesia yang diwakili oleh Vania Larissa, Miss Indonesia 2013 berhasil menempati posisi 7. Ia berhasil mengalahkan 129 kontestan lain dari berbagai negara.

"Tahun ini kami berharap, Miss Indonesia 2014, dapat meraih prestasi di Miss World 2014, melebihi apa yang sudah di raih oleh Vania Larissa sebelumnya," tukasnya.

Masa karantina Miss Indonesia 2014 sendiri dilakukan mulai 4 hingga 17 Februari 2014. Di masa karantina ini, para finalis mendapat pembekalan  tentang kecantikan, public speaking, modeling dan lain-lain.

Jajaran dewan juri yaitu Liliana Tanoesoedibjo, DR. Martha Tilaar, Ferry Salim, Priyo Oktaviano dan Ines Putri Tjiptadi akan menentukan wanita cantik yang pantas menyandang gelar Miss Indonesia 2014.

(kpl/ato/dar)


REKOMENDASI
TRENDING