Sebanyak 60 Wanita Cantik Ikut Seleksi Puteri Indonesia 2016

Rabu, 23 Desember 2015 19:45 Penulis: Guntur Merdekawan
Sebanyak 60 Wanita Cantik Ikut Seleksi Puteri Indonesia 2016 Anindya Kusuma Putri © KapanLagi.com®/Budy Santoso
Kapanlagi.com - Yayasan Puteri Indonesia (YPI) kembali menggelar ajang tahunan pencarian wanita cantik se-Indonesia, Pemilihan Puteri Indonesia ke-XX/2016. Proses pencarian sendiri sudah dilakukan sejak September 2015 lalu di beberapa daerah di Indonesia.

Untuk daerah-daerah yang tidak menyelenggarakan pencarian Puteri Indonesia, YPI menggelarnya di Graha Mustika Ratu pada Rabu 23 Desember ini. Sebanyak sekitar 60 peserta dari Sumatera Utara, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, Sulawesi Barat, Kep. Bangka Belitung, Jawa Barat, Jawa Timur, Bali digabung dengan DKI Jakarta mengikuti proses seleksi.

"Hari ini seleksi Putri Indonesia 2016 dari DKI dan daerah yang tidak menyelenggarakan, kita seleksi yang terbaik. Totalnya, tadi ada sekitar 60 orang," ujar Kusuma Dewi Sutanto, Ketua Bidang Pendidikan dan Pelatihan YPI di Graha Mustika Ratu, Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (23/12).

Seleksi Puteri Indonesia 2016 © KapanLagi.com®/Hendra GunawanSeleksi Puteri Indonesia 2016 © KapanLagi.com®/Hendra Gunawan

Para peserta sendiri salin adu kebolehan menunjukkan kemampuan masing-masing di depan 5 dewan juri. Para penilai itu terdiri dari Putri K. Wardani (Ketua Dewan Pembin YPI), Arman S. Tjitrosoebono (wakil ketua umum YPI), Dwi Putri Yanthi (ketua umum Puteri Indonesia 2016), Kusuma Dewi Susanto (Ketua Bidang Pendidikan & Peltihan YPI) dan Mega Angkasa (Ketua Bidang Informasi & Komunikasi YPI).

Dari sekian banyak peserta yang ikut seleksi, ada beberapa yang dinilai sangat bagus dan layak jadi kandidat Puteri Indonesia 2016. Tak ada perbedaan yang konkret antara seleksi tahun ini dan tahun-tahun sebelumnya.

"Setiap tahun selalu lebih bagus dari tahun sebelumnya. Karena mereka udah menyiapkan diri sejak lama, dari temen-temen (audisi) mereka ingin masuk ke finalis. Ada peningkatan. Ada yang sangat memuaskan, ada yang sedang, ada yang tidak memenuhi persyaratan seperti tinggi badan," pungkasnya.

Seperti diketahui, juara Puteri Indonesia tahun 2015 ini adalah Anindya Kusuma Putri. Ia baru saja mengikuti ajang Miss Universe 2015 dan sukses masuk 15 besar sebelum akhirnya tersingkir.

(kpl/hen/gtr)


REKOMENDASI
TRENDING