SELEBRITI

Sebelum Berangkat ke Penang, Ustaz Arifin Ilham Sudah Merasa Usianya Tak lama Lagi

Kamis, 23 Mei 2019 19:17 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Ustaz Arifin Ilham (Credit: Liputan6.com/Herman Zakharia)

Kapanlagi.com - Kepergian Ustaz Arifin Ilham goreskan duka mendalam bagi banyak orang. Ustaz yang sempat kritis selama beberapa hari yang lalu itu akhirnya menghembuskan napas terakhir pada Rabu (22/5) di Penang - Malaysia.

Duka juga dirasakan oleh kedua putra almarhum, Muhammad Alvin Faiz dan Ameer Azikra. Ameer bahkan masih mengingat pesan-pesan mendiang sebelum berangkat ke Malaysia. Ya, Ustaz Arifin Ilham tampak sudah tahu bahwa usianya tidak lama lagi, sehingga pesan-pesan terus digulirkan selagi sempat.

1. Jaga Mama

"Banyak pesan dari abi, bahkan dari sebelum berangkat ke Malaysia udah banyak pesan-pesan (seperti) abi wafatnya gimana, abi udah nggak lama lagi. Jaga mama karena anak-anak sudah besar. Jaga mama, jaga keluarga, jaga semua yang abi tinggalin, jaga semua yang abi nasehatin," tukas Ameer saat dijumpai di di Bandara Halim Perdana Kusuma, Kamis (23/5).

Nggak cuma itu, mendiang Ustaz Arifin juga meminta buah hatinya untuk terus mendoakannya. "Jangan lupa doakan abi ntar sesudah wafat. Karena salah satu pahala yang mengalir adalah doa anak," tambah Ameer menirukan pesan almarhum.

2. Filosofi Hidup

Selain pesan-pesan tersebut, Alvin Faiz mengungkap filosofi hidup yang terus ditekankan oleh ayahnya. "Banyak ya, yang selalu abi tekankan hidup ini hanya sementara," tutur suami larissa Chou ini singkat.

Lebih lanjut, Alvin juga ceritakan bahwa dirinya mendengar berita kepergian sang ayah lewat sambungan telepon. "Jadi dapat kabar di telepon, saya di telepon sama ibu. Mungkin nyangkanya maka itu kita lagi bareng ya kayak sebelumnya tetapi kita sudah balik ke rumah masing-masing lalu pesan mama disiapkan di sini dan minta doa sama jamaah," tutup Alvin.


REKOMENDASI
TRENDING