SELEBRITI

Alvin Faiz Punya Firasat Kuat Sebelum Ustaz Ilham Arifin Meninggal Dunia

Kamis, 23 Mei 2019 17:35 Penulis: Guntur Merdekawan

Alvin Faiz dan Ustaz Arifin Ilham © KapanLagi

Kapanlagi.com - Salah satu ulama kondang, Ustaz Arifin Ilham meninggal dunia di usia 49 tahun. Beliau menghembuskan nafas terakhirnya di Penang, Malaysia ketika sedang menjalani perawatan melawan penyakit kanker getah bening.

Jenazah almarhum lantas diterbangkan pulang ke Indonesia sejak Kamis (23/5) siang. Pihak keluarga dengan sabar menantikan kehadirannya di bandara Halim Perdana Kusuma. Muhammad Alvin Faiz sang putra sulung mengaku jika dirinya memang sudah punya firasat kuat terkait meninggalnya sang ayah.

"Firasat ada, memang feeling kami sudah kuat ya. Jadi bahkan 15 menit sebelum kabar abi wafat Alvin sudah mengirim pesan ke beberapa orang, ada santri-santri khusus yang memang sudah dekat dengan abi memang supaya yang jauh-jauh dateng ke sini. Karena kan santri senior itu udah kepisah-pisah ya, minta semuanya kumpul. Wasiat abi mau semua mengantarkan abi ke pemakaman, seperti itu," ujar Alvin ketika ditemui di Bandara Halim Perdana Kusuma, Kamis (23/5).

1. Keluarga Ikhlas

Feeling yang dirasakan Alvin terbukti benar. Pihak keluarga pun sudah ikhlas melepas kepergian sang almarhum. Mereka percaya jika ini adalah jalan yang terbaik untuk melepaskan sang alrmahum dari sakit yang dideritanya.

"Maka Alvin juga minta doa di Instagram, di hari itu juga kemarin. Kalau Allah berkehendak lain, semoga sesuai apa yang kami harapkan. Karena memang feeling udah kuat. Dan kami sudah ikhlas, udah ridho Insya Allah, kalau Allah berkehendak pasti yang terbaik," smabungnya.

"Nggak ngira sih. kan kata dokternya kemungkinan besok atau lusanya, itu sudah secara medis. Tapi ya Allahualam, takdir Allah memang cepet banget. yang abi minta wafatnya malam jumat," sambung Ameer Azikra.

2. Doa Umat Muslim

Keinginan Ustaz Arifin Ilham untuk meninggal di Malam Jumat akhirnya gagal terwujud. Namun  tetap saja, beliau menghembuskan napas terakhirnya di Bulan Ramadan yang suci. Bagi Ustaz Yusuf Mansyur, itu merupakan hal yang positif.

"Ini kan luar biasa, yang mendoakan beliau juga adalah orang-orang yang pastinya berpuasa, sedang melaksanakan ibadah-ibadah puasa. Bayangin coba, seindonesia dalam keadaan puasa mendoakan, yang mendoakan puasa lho. Yang mendoakan ibadah-ibadah malam Ramadan, jadi ini juga kebahagiaan buat kita malah seneng gitu, sebagai jamaah, sebagai murid sebagai keluarga," jelas Ustaz Yusuf Mansyur yang juga berada di lokasi serupa.


REKOMENDASI
TRENDING