SELEBRITI

Melayat Almarhum Ustaz Arifin Ilham, Anies Baswedan: Kita Semua Berduka

Kamis, 23 Mei 2019 16:28 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Anies Baswedan © KapanLagi.com/Deki Prayoga

Kapanlagi.com - Meninggalnya Ustaz Arifin Ilham menggoreskan duka bagi siapa saja. Negeri ini kehilangan salah satu ustaz terbaik. Almarhum selama ini dikenal lembut dengan suara seraknya yang menggetarkan hati dalam setiap dakwahnya.

Selain Opick dan sejumlah ustaz lain yang mengungkap duka, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, pun ucapkan bela sungkawa. Ya, Anies turut menyambut jenazah Ustaz Arifin Ilham di Bandara Halim Perdana Kusuma hari ini, Kamis (23/5).

 

1. Khusnul Kotimah

Menurut Anies, kepergian Ustaz Arifin ke Rahmatullah menjadi duka bagi siapa saja. Namun ia percaya Ustaz Arifin Ilham meninggal dengan khusnul kotimah. "Kita semua berduka, jadi kita percaya insyaallah Ustaz Arifin Ilham khusnul kotimah dan aliran pahala padanya insyaallah tak berhenti. Ilmunya yang diamalkan oleh begitu banyak muridnya," tukas Anies.

Selain itu, Anies juga berharap keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan. "Saya percaya bahwa keluarga akan diberikan ketabahan dan insyaallah akan meneruskan seluruh kegiatan dakwah dari Ustaz Arifin Ilham," ujarnya.

2. Jenazah Tersenyum

Tentu keyakinan dan harapan Anies agar Ustaz Arifin Ilham meninggal dalam kondisi khusnul kotimah menjadi doa siapa saja. Diketahui juga almarhum meninggal dalam keadaan tersenyum. Hal itu diungkap oleh Ustaz Ahmad Al Habsyi.

"MASYA ALLAH.... Beliau meninggal dalam keadaan yang sangat tenang, wajahnya bercahaya dan bibirnya tetap mengguratkan senyum...," tulis Ustaz Alhabsyi.

"Jenazah yang wajahnya TERSENYUM adalah mereka yang memang selama hidup dikenal sebagai AHLI IBADAH, sehingga ketika sakratul maut mampu mengucap kata penutup 'laa ilaha ilalllah’. Bagi yang demikian inshaa Allah KHUSNUL KHATIMAH...," imbuhnya.


REKOMENDASI
TRENDING