SELEBRITI

Sebelum Berhijrah, Dewi Sandra Sempat Hilang Arah dan Nyaris Bunuh Diri

Kamis, 30 April 2020 16:48

Dewi Sandra © KapanLagi.com - Daniel Kampua

Kapanlagi.com - Dewi Sandra dikenal sebagai artis tanah air yang telah lama memutuskan berhijrah. Kini ia semakin cantik dan menawan dengan balutan hijab.

Belum lama ini channel YouTube The Sungkars Family membagikan kebersamaannya dengan Dewi Sandra (29/4). Kala itu Dewi Sandra diajak berbincang-bincang dengan Shireen Sungkar dan Fenita Arie.

Shireen dan Fenita mengaku kalau mereka sangat mengagumi sosok Dewi Sandra. Kemudian Dewi Sandra pun mulai menceritakan kisah hijrahnya.

1. Cerita Awal Berhijrah

Pada awalnya Shireen menceritakan kisah Teuku Wisnu, sang suami yang memutuskan untuk berhijrah. Kemudian Shireen menanyakan bagaimana cerita awal Dewi Sandra saat memutuskan berhijrah.

"Nih ya kalau aku waktu awal-awal banget. Mungkin orang-orang banyak yang gak tahu kalau aku sempet suicide, aku sempet asli udah taruh pisau di tangan. Aku mau nabrakin mobil. Tapi ya that time lagi pick-pick-nya lagi nyanyi. Cuma di saat bersamaan itu nyokap lagi sakit gagal ginjal, terus lagi itu lagi kasus rumah tangga. Terus pokoknya ya hal-hal yang membuat aku yang 'Gila ya gue kayaknya jahat banget dibilang enggak ya, gue nggak pernah nyuri, gue nggak pernah nyolong, gue gak pernah nyakitin orang'. Dari hati gitu ya. kok diginiin terus ya. Kok diambil terus nih orangnya satu-satu. Wah emang gini banget ya hidup ya," ucap Dewi.

"Sampai akhirnya gue kayak orang lagi stres. Kemana-mana aja bengong. Diajak ngobrol nggak nyambung. Cuma liatin orang aja. Tapi kalau naik panggung masih konsen," lanjutnya.

2. Dapat Hidayah dari Al-Quran

Kemudian Dewi mengaku sempat diajak kajian oleh Mbak Lia Nanang. Lama kelamaan ia mulai belajar untuk membaca Al-Quran dari kajian tersebut.

"Nah ini dia nih jawaban yang gue cari. Allah ngomong gini. Ada nih Allah ngomong kayak gini di dalam Al-Quran. Ya kan namanya kita gak pernah baca Al-Quran ya kan. Jadi aku yang wah gila ya keren banget. Jadi orang kaya baru ketemu sama pacar lamanya. Ih gue selama ini jatuh cinta sama dia. Terus baru ketemu rasanya yang kayak ting,ting, ting (berbunga-bunga)," kata Dewi.

"Emang Allah tuh paling mengerti isi hati manusia. Dan jawabannya tuh benar-benar dikasih ketika hati kita siap. Dan kayaknya waktu itu karena gue berada di titik nol. Jadi kayaknya dikasih ting (hidayah) satu-satu diterima. Ya Allah kayak gini ya mau mau sampai sekarang," tambahnya.


REKOMENDASI
TRENDING